Sukses


Resmi Melepas Marco Motta Usai BRI Liga 1, Persija: Grazie!

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta resmi melepas Marco Motta pada Senin (25/4/2022). Pemain asal Italia itu tak masuk dalam rencana Persija musim depan.

"Grazie, Marco Motta. Persija Jakarta secara resmi mengumumkan tidak melanjutkan kerja sama profesional bersama pemain asal Italia tersebut," bunyi pernyataan resmi klub.

Kebersamaan Persija dengan Marco Motta terbilang singkat. Motta bergabung dengan Persija pada awal 2020, namun hanya bermain semusim karena terkendala pandami COVID-10.

Marco Motta merupakan pemain asing pertama yang dilepas Persija pada bursa transfer musim ini. Dengan demikian, Persija masih menyisakan tiga pemain asing lagi yakni Makan Konate, Rohit Chand, dan Marko Simic.

Secara keseluruhan, Marco Motta bermain sebanyak 31 pertandingan di BRI Liga 1. Eks pemain Juventus itu mengoleksi dua gol dan tiga assist.

"Semoga sukses untuk masa depanmu, Papito," tegas Persija Jakarta.

2 dari 3 halaman

Pemain ke-10

Marco Motta menjadi pemain ke-10 yang dilepas Persija Jakarta pada bursa transfer ini. Sebelumnya, Persija sudah melepas Adixi Lenzivio, Yoewanto Stya Beny, Novri Setiawan, Ikhwan Ciptady, Ahmad Bustomi, Imam Pathurohman, Salman Alfarid, dan Hadi Ardiansyah.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, menyebut tak mudah bagi klubnya untuk melepas para pemain di atas. Namun, keputusan tersebut harus diambil demi melakukan pembenahan jelang musim baru.

"Perpisahan dengan mereka tentu tidak kami harapkan. Akan tetapi, situasi memaksa kami untuk berpisah demi kebaikan bersama. Saya dan seluruh manajemen Persija mendoakan mereka agar makin sukses dan bisa terus bersinar di pelabuhan barunya," tegas Prapanca.

3 dari 3 halaman

Simak Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer