Sukses


BRI Liga 1: Persija Akhiri Kerja Sama dengan Marco Motta

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mengakhiri kerja sama dengan Marco Motta. Kontrak bek asal Italia ini tidak diperpanjang oleh tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Marco Motta bergabung dengan Persija Jakarta sejak awal 2020. Pemain berusia 35 tahun itu diikat selama dua musim.

Persija mengumumkan perpisahan dengan Marco Motta melalui akun Instagram klub, @persija pada Senin (25/4/2022) sore WIB.

"Persija secara resmi mengumumkan tidak melanjutkan kerja sama profesional bersama pemain asal Italia tersebut," tulis Persija.

Keputusan melepas Marco Motta membuat kuota legiun impor Macan Kemayoran terbuka. Persija Jakarta masih punya tiga pemain asing yaitu Marko Simic, Makan Konate, dan Rohit Chand.

2 dari 3 halaman

Kehilangan Tempat di Musim Lalu

Performa Marco Motta ketika berseragam Persija terbilang standar. Mantan pemain Juventus dan AS Roma itu tidak mampu berkontribusi banyak.

Motta bermain 23 kali untuk Persija di BRI Liga 1 2021/2022. Pada musim lalu, eks Timnas Italia ini kehilangan tempat utamanya dari bek muda, Rio Fahmi.

Marco Motta juga telah kembali ke Italia seiring berakhirnya kompetisi musim lalu.

Motta menjadi pemain ke-10 yang dilepas Persija Jakarta. Sebelumnya, Macan Kemayoran telah menuntaskan kontrak Novri Setiawan, Ahmad Bustomi, Ichsan Kurniawan, Yoewanto Setya Beny, Adixi Lenzivio, Ikhwan Ciptady, Iman Fathurahman, Salman Alfarid, dan Hadi Ardiansyah.

3 dari 3 halaman

Persija Berpisah dengan Marco Motta

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

Video Populer

Foto Populer