Sukses


BRI Liga 1: Termasuk Eks Bek Persebaya, Deretan Calon Pengganti Wallace Costa di PSIS

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang membuat langkah mengejutkan. Mereka dengan berani mengakhiri kerja sama dengan Wallace Costa.

Pemain asal Brasil itu adalah tulang punggung PSIS dalam beberapa musim terakhir. Bahkan di BRI Liga 1 musim lalu, Costa berperan sebagai kapten utama PSIS Semarang.

Tak hanya itu, Costa tak hanya tampil kokoh di lini belakang Mahesa Jenar. Ia juga sangat bisa diandalkan untuk memecah kebuntuan.

Terbukti dengan catatan enam gol yang dimiliki Costa. Hanya kalah satu gol dari Jonathan Cantillana yang menjadi top skor PSIS di musim itu.

Wallace Costa sebenarnya masih menyisakan satu tahun kontrak di PSIS Semarang. Namun, manajemen PSIS dan Costa sepakat tidak melanjutkan kontrak itu.

Bola.com memiliki tiga nama yang bisa menggantikan posisi Wallace Costa di lini belakang PSIS Semarang. Yuk simak ulasannya di bawah ini:

2 dari 5 halaman

Alie Sesay

Bek tengah berkebangsaan Sierra Leone ini adalah nama yang paling santer dikaitkan untuk menggantikan posisi Wallace Costa di PSIS Semarang.

Apalagi, Sesay sudah tak lagi terikat kontrak dengan Persebaya Surabaya. Ia bebas melakukan negoasiasi dengan klub mana pun termasuk PSIS.

Sesay adalah bek tengah yang dibutuhkan PSIS. Ia punya postur yang kokoh dan kemampuan bertahan yang baik.

Eks pemain Leicester City ini juga dikenal memiliki perangai yang tenang. Sangat cocok untuk memimpin lini belakang PSIS yang diisi banyak pemain muda.

3 dari 5 halaman

Jaimerson Xavier

Sosok yang akrab disapa Jaime ini tidak melanjutkan kariernya di Madura United. Kontraknya yang berakhir di akhir musim lalu tidak diperpanjang.

Jaimerson juga bisa jadi opsi lain bagi PSIS Semarang. Pemain asal Brasil ini sudah berpengalaman di Indonesia.

Ia bermain di Indonesia sejak tahun 2018. Saat itu Jaimerson menjadi salah satu pemain kunci keberhasilan Persija Jakarta menjadi juara di musim itu.

Selain jago dalam bertahan, Jaimerson juga punya senjata lain. Yakni kemampuannya dalam melakukan eksekusi tendangan bebas.

4 dari 5 halaman

Wahyu Prasetyo

Jika kesulitan mendapatkan bek asing, PSIS Semarang sebenarnya masih bisa mengandalkan bek lokal mereka.

Wahyu Prasetyo adalah salah satu bek muda PSIS yang menarik perhatian. Di musim  lalu pemain 23 tahun ini punya peran krusial.

Wahyu adalah pilihan utama di lini belakang PSIS musim lalu. Ia kerap menjadi pendamping bagi Wallace Costa.

Selain itu, Wahyu juga tak segan dimainkan di posisi lain. Sepatu di posisi bek kanan.

5 dari 5 halaman

Tengok Peringkat PSIS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer