Sukses


BRI Liga 1: Chemistry dan Prestasi Jadi Alasan Persik Pertahankan Komposisi Staf Pelatih

Bola.com, Jakarta - Setelah fokus pembenahan dan perekrutan di sektor pemain, manajemen Persik Kediri mengumumkan susunan tim kepelatihan untuk BRI Liga 1 2022/2023.

Tidak banyak perubahan di sektor ini. Javier Roca tetap dipercaya sebagai kepala pelatih tim kebanggaan Persikmania ini. Pelatih asal Cile ini masih akan dibantu dua asistennya yakni Alfiat dan Johan Prasetyo.

Sementara Andreas juga masih akan menjadi pelatih kiper. Di posisi pelatih fisik diisi Budi Kurnia yang mulai bergabung dengan Persik di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 lalu.

Pada musim keduanya bersama Persik, Javier Roca mengaku lebih termotivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik dibanding musim lalu. Tampaknya Roca merasa penasaran dengan pencapaian lalu yang hanya tertinggal satu poin untuk bisa menembus posisi 10 besar di klasemen akhir.

Padahal musim lalu, Persik Kediri mampu bangkit setelah sempat terseok-seok di dasar klasemen. "Secara pribadi saya lebih ambisius menyongsong musim depan. Saya juga percaya tim Persik akan bisa jauh lebih baik kedepannya. Kami ingin memperbaiki dari sisi peringkat di klasemen dan permainan di lapangan," ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Terbebani dengan Target

Sosok yang pernah jadi gelandang mumpuni saat masih jadi pemain di Liga Indonesia itu mengaku tidak terbebani dengan target yang dibebankan manajemen nanti.

Apalagi Roca menyatakan para asistennya yang masih bertahan akan sangat membantu kinerjanya dalam membesut klub peraih dua gelar Liga Indonesia ini

"Saya pikir keputusan manajemen mempertahankan tim kepelatihan ini sangat tepat. Secara chemistry, saya dan para staf pelatih sudah terbentuk. Kami juga telah berjuang keras musim lalu bersama-sama. Kami telah sejati karena para asisten saya juga sudah mengenal dengan baik karakter pemain Persik," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Posisi Persik Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer