Sukses


Persebaya Sudah Punya 4 Kiper, Mau Rekrut Gianluca Pandeynuwu?

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal menghadapi masalah meski sudah punya empat kiper. Mereka berpotensi kehilangan penjaga gawang andalannya yang diminta membela Timnas Indonesia.

Saat ini, pos penjaga gawang Persebaya diisi oleh Ernando Ari Sutaryadi, Andhika Ramadhani, Satria Tama, dan I Gede Dida. Dua nama pertama sedang melakoni TC Timnas Indonesia yang diproyeksikan untuk SEA Games 2021 di Vietnam pada Mei mendatang.

Kondisi ini sempat memunculkan kabar bahwa Persebaya membidik satu penjaga gawang lagi. Kabarnya, kiper yang dimaksud adalah Gianluca Pandeynuwu yang kebetulan sudah dilepas oleh Borneo FC.

Namun, manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, membantahnya.

“Tidak ada isu (Gianluca). Kalau masalah itu nanti dilihat kebutuhan pelatih. Sampai saat ini masih empat orang itu. Belum tahu (ada tambahan),” ungkap Yahya.

Sebelumnya, pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benyamin van Breukelen, sempat mengungkapkan akan menambah stok penjaga gawang. Hal ini sebagai antisipasi jika kipernya laris manis mendapat panggilan Timnas Indonesia.

Satria Tama - Penjaga gawang yang baru direkrut Bajul Ijo ini langsung menunjukan kualitasnya dan menjadi andalan di bawah mistar gawang. Sebelumnya, kiper kelahiran Sidoarjo ini pernah ditempa di Persebaya Junior. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Kehilangan dua kiper tentu akan merepotkan Persebaya Surabaya yang berkompetisi di Liga 1 musim depan. Apalagi, jadwal kompetisi domestik Indonesia kerap kali berbenturan dengan jadwal pertandingan internasional.

Nama Satria Tama juga masih berpotensi masuk skuad Garuda. Sebab, dia sempat membela Timnas Indonesia U-22. Bahkan, kiper kelahiran Sidoarjo itu ikut meraih juara Piala AFF U-22 2019 di bawah arahan pelatih Indra Sjafri.

Jika kehilangan tiga kiper, otomatis Persebaya hanya menyisakan I Gede Dida yang belum berpengalaman. Yahya tidak menutup peluang kemungkinan klubnya menambah stok pemain di bawah mistar.

“Kami membuka peluang sebesar-besarnya untuk bergabung dengan kami, selama dia bisa bekerja sama dengan kami. Jadi tidaknya (bergabung Persebaya), tidak tahu,” imbuh pria berusia 39 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

11 Pemain Lagi

Liga 1 - Ilustrasi Logo Persebaya Surabaya BRI Liga 1 (Bola.com/Adreanus Titus)

Yahya sempat menyatakan bahwa pihaknya sudah tuntas seratus persen dalam perekrutan pemain untuk Liga 1 musim depan. Total, sudah ada 30 pemain yang diikat kontrak, namun hanya 19 yang sudah resmi diumumkan.

Kesepakatan dengan para pemain itu juga sudah resmi dan Persebaya telah rampung dalam perburuan pemain. Jika merujuk pernyataan Yahya, tinggal 11 pemain lagi yang akan diperkenalkan.  

Video Populer

Foto Populer