Sukses


BRI Liga 1: Persija Sayangkan Sikap Marko Simic yang Bikin Gaduh soal Penunggakan Gaji

Bola.com, Jakarta - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, menyayangkan sikap Marko Simic yang membuat gaduh soal fitnah penunggakan gaji. Menurut Prapanca, Persija tak pernah melakukan penunggakan gaji dan berpedoman terhadap aturan PSSI dan FIFA.

Sebelumnya, Simic membuat heboh dunia maya melalui pernyataan yang diunggahnya di akun Instagram pada Selasa (27/4/2022). Pemain asal Kroasia itu mengklaim, sudah setahun tidak mendapatkan gaji dari Persija Jakarta.

Persija disebut sudah menjalankan kewajiban dengan membayar gaji Marko Simic sesuai dengan kesepakatan saat situasi penghentian kompetisi akibat pandemi COVID-19 pada 2020. Persija berpedoman pada Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/69/XI/2020 terkait penyesuaian gaji pemain.

"Apa yang disampaikan Simic itu tidak benar. Kami sudah keluarkan statement resmi dan apa yang dijawab itu sesuai dengan yang kami tahu dan pahami. Kami punya dokumennya. Apalagi Persija juga bukan klub kemarin sore," kata Mohamad Prapanca.

Selain itu, Prapanca juga menyebut sebagai klub besar Persija tak mungkin melakukan penunggakan gaji terhadap pemainnya. Persija patuh pada aturan yang ditetapkan PSSI dan FIFA dalam hal transfer pemain.

"Bagi kami sebagai klub bola, apalagi Persija Jakarta adalah salah satu klub terbesar di Indonesia, tentunya kami menaati semua aturan yang berlaku. Termasuk yang diatur federasi dan FIFA," ujar Prapanca.

2 dari 3 halaman

Tak Musyawarah

Mohamad Prapanca juga menyebut, Persija Jakarta sudah berusaha untuk membuka jalur musyarawah dengan Marko Simic. Namun, langkah kekeluargaan itu tak diambil Simic dan lebih suka dengan mengumbarnya ke publik.

"Yang namanya pemain, ketika tidak ada kesepahaman maka dispute. Kami sebenarnya sudah musyawarah juga dan itu bagian dari budaya Indonesia. Tentunya ini budaya yang berbeda, dan ini harus kita cari titik temunya," ucap Prapanca.

Marko Simic belakangan kembali membantah tudingan dari Persija. Bahkan, pemain asal Kroasia itu siap membawa kasus ini ke FIFA untuk mendapatkan haknya.

"Saya berharap mereka mau mengeluarkan pernyataan supaya semuanya jelas. Saya akan berjuang untuk hak saya di depan FIFA, dan saya yakin saya akan menang," ujar Simic.

3 dari 3 halaman

Simak Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer