Sukses


BRI Liga 1: Makan Konate Bandingkan Suasana Idulfitri di Mali dengan Indonesia

Bola.com, Bamako - Gelandang Persija Jakarta, Makan Konate, merayakan Idulfitri 1443 hijriah di negaranya, Mali. Menurut Makan Konate, terasa perbedaan yang mencolok antara suasana Idulfitri di Mali dan Indonesia.

Umat muslim di seluruh dunia merayakan Idulfitri 1443 hijriah pada Senin (2/5/2022). Tak terkecuali dengan Makan Konate yang memilih mudik ke negara asalnya.

Menurut Makan Konate, perayaan Idulfitri di negaranya tak seramai dengan di Indonesia. Perayaan Idulfitri di Mali tak terlalu terasa karena berbeda dengan Iduladha.

"Idulfitri di Mali tidak ramai seperti Indonesia. Justru, Idul Adha yang lebih ramai," kata Makan Konate.

Pada perayaan Idulfitri, Makan Konate hanya berkumpul bersama keluarga besarnya sembari bersilaturahmi ke kerabat. Adapun bila merayakan Iduladha ada kegiatan pemotongan hewan kurban.

"Kalau saat Idulfitri dan habis sholat, hanya berkumpul bersama untuk makan-makan. Kalau Iduladha semua potong domba setelah itu berkunjung ke rumah-rumah keluarga untuk salam-salaman," ucap gelandang Persija Jakarta itu.

2 dari 3 halaman

Ucapan Selamat

Sementara itu, keluarga besar Persija Jakarta turut mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1443 hijriah. Presiden klub, Mohamad Prapanca, memohon maaf atas segala kesalahan yang telah diperbuatnya sebagai pribadi maupun petinggi Persija.

"Keluarga besar Persija mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," ucap Prapanca.

Para pemain Persija sebagian besar merayakan momen lebaran bersama keluarga. Terkecuali dengan Ilham Rio Fahmi, Firza Andika, dan Syahrian Abimanyu yang saat ini sedang fokus persiapan SEA Games 2021 bersama Timnas Indonesia U-23.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Akhir Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer