Sukses


Yuk Mengenal Rekrutan Anyar Persebaya Alta Ballah: Muda dan Bersinar Bareng Persita di BRI Liga 1 2021 / 2022

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya merekrut Alta Ballah sebagai pemain baru menyambut kompetisi musim depan. Bek 21 tahun tersebut akan menambah opsi di lini pertahanan tim Kota Pahlawan.

Pemain bernama lengkap Altariq Erfa Aqsal Ballah itu mengikuti jejak sang ayah, Anthony Jomah Ballah yang pernah membela Green Force pada tahun 2007. Jomah Ballah kala itu berstatus pemain asing.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso membeberkan alasannya merekrut Alta Ballah. Salah satunya karena dia pemain bertipe versatile yang bisa memainkan perannya dengan bagus.

"Ya saya lihat penampilan di musim kemarin sangat baik, bisa sayap dan bek," kata Aji Santoso mengutip situs Bola.net.

Pada musim sebelumnya, Alta Ballah bermain untuk Persita Tangerang. Dia mendapat kesempatan bermain yang banyak meskipun usianya masih tergolong muda.

Hadirnya Alta Ballah menambah rekrutan baru di sektor pertahanan. Sebelumnya Persebaya telah mendatangkan M. Zaenuri, Salman Alfaris, dan Dandi Maulana.

Namun, Aji belum memastikan apakah komposisi pemain di sektor bek sudah cukup. Dia akan melihat peran Alta Ballah sekaligus kebutuhan nanti saat latihan. "Masih saya lihat dulu dia (Alta Ballah) main sebagai sayap apa bek," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Statistik Alta Ballah

Bersama Persita Tangerang, Alta Ballah mendapat kesempatan tampil sebanyak 20 kali. Dia mencatatkan total 880 menit bermain.

Performanya tak terlalu mengecewakan. Menurut data di laman resmi LIB, dia mencetak 10 tekel sukses, 29 intersep dan 14 sapuan.

Alta Ballah juga menyumbang 2 umpan gol. Yakni ketika menghadapi PSIS Semarang dan Persik Kediri.

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 02/05/2022)

Video Populer

Foto Populer