Sukses


SEA Games 2021: Kocak! Lawan Timnas Indonesia U-23 Sempat Kehilangan Bola di Vietnam, Nyemplung di Kolam Semak Belukar

Bola.com, Phu Tho - Ada kejadian misterius, namun belakangan berubah menjadi kocak dalam persiapan Timnas Myanmar U-23 untuk SEA Games 2021. Calon lawan Timnas Indonesia U-23 itu sempat menghilangkan bola dalam sesi latihan.

Myanmar telah tiba di Vietnam untuk berkiprah di SEA Games 2021 sejak beberapa hari lalu. Tim berjuluk The Chinthe itu menggelar latihan di Stadion Distrik Tam Nong, Phu Tho.

Peristiwa bermula saat tendangan pemain Myanmar keluar dari lapangan. Ofisial The Chinthe lalu mencari bola yang nyasrak itu. Alih-alih menemukannya, ia justru kembali ke lapangan dengan tangan hampa.

Usut punya usut, bola tendangan pemain Myanmar itu nyemplung ke kolam dekat pekarangan.

Media Vietnam, Zing News mengabarkan bahwa petugas Stadion Distrik Tam Nong, Chien Thang sampai harus menelusuri bola untuk menemukan bola tersebut.

Zing News menggambarkan bahwa Stadion Distrik Tam Nong terletak sekitar 20 km dari pusat kota Viet Tri. Pekarangan tempat bola nyasar masih sepi penduduk, dikelilingi banyak pohon, dan semak belukar sehingga sulit dilalui.

Stadion Distrik Tam Nong baru saja direnovasi beberapa bulan sebelum SEA Games 2021 untuk menjadi lokasi latihan Grup A SEA Games 2021.

Fasilitas Stadion Distrik Tam Nong disebutkan layak pakai seperti kamar mandi, ruang ganti, hingga ruang medis, kecuali rumputnya yang tidak terlalu bagus.

2 dari 2 halaman

Dikembalikan Petugas Stadion

Chien Thang lalu mengembalikan bola itu yang diterima pemimpin delegasi Myanmar, Si Thu Win.

Si Tu Win mengaku kaget menerima bola dari Chien Tang pada Selasa (3/5/2022) karena tidak mengetahui bola tersebut telah hilang.

"Jika lain kali kami kehilangan bola, tolong terus bantu kami seperti ini," ujar Si Tu Win dinukil dari Zing News.

"Kami juga tahu bahwa kondisi di sini mash terbatas. Jadi kami selalu berusaha memberikan dukungan maksimal kepada setiap tim," ujar Chien Tang membalas.

Myanmar akan memulai kiprahnya di Grup A SEA Games 2021 dengan melawan Timor Leste pada 8 Mei 2022 di Viet Tri Stadium, Phu Tho.

Sumber: Zing News

Video Populer

Foto Populer