Sukses


SEA Games 2021: Blunder! Media Vietnam Sebut Ronaldo Kwateh Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia U-23, Padahal Lahir di Yogyakarta

Bola.com, Phu Tho - Ronaldo Kwateh disebut media Vietnam, Zing News sebagai pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-23. Padahal, penyerang berusia 17 tahun itu lahir di Yogyakarta.

Dalam berita video yang dimuat pada Selasa (3/5/2022) malam waktu setempat, Zing News meyorot keberadaan pemain naturalisasi di Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021.

Tim berjulukan Garuda Muda itu telah tiba di Hanoi, Vietnam pada hari yang sama. Setiap gerak-gerik Egy Maulana Vikri dkk. selalu menyedot perhatian media Negeri Naga Biru tersebut.

"Dua pemain naturalisasi yang luar biasa dalam komposisi Timnas Indonesia U-23," tulis Zing News.

"Pada 3 Mei 2022 sore hari waktu setempat, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong dan para pemainnya tiba di Viet Tri City, Phu Tho."

"Yang menonjol dalam skuad Timnas Indonesia U-23 adalah keberadaan dua pemain naturalisasi yaitu Marc Klok dan Ronaldo Kwateh," ujar Zing News.

Narasi Zing News keliru. Timnas Indonesia U-23 hanya punya Marc Klok sebagai pemain naturalisasi. Bagaimana dengan Kwateh? Selain lahir di Yogyakarta, ia juga besar di Tanah Jawa.

<p>Media Vietnam, Zing News menuliskan Ronaldo Kwateh sebagai pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-23. (Potongan layar Zing News).</p>

Ronaldo Kwateh punya perawakan seperti orang Afrika karena ayahnya, Roberto Kwateh, yang notabene adalah mantan pemain asing di Liga Indonesia, berasal dari Liberia.

Timnas Indonesia U-23 akan mengawali perjalanannya di SEA Games 2021 dengan menantang tuan rumah Vietnam pada Jumat (6/5/2022) di Viet Tri Stadium, Phu Tho.

Selain Vietnam, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A SEA Games 2021 bersama Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Sumber: Zing News

2 dari 3 halaman

Skuad Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Kiper: Ernando Ari, Muhammad Adi Satryo

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Rio Fahmi, Firza Andika, Alfeandra Dewangga

Gelandang: Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Syahrian Abimanyu

Penyerang: Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Ronaldo Kwateh, Irfan Jauhari, Muhamad Ridwan

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

6 Mei 2022

Vietnam Vs Timnas Indonesia U-23

10 Mei 2022

Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste

13 Mei 2022

Filipina Vs Timnas Indonesia U-23

15 Mei 2022

Timnas Indonesia U-23 Vs Myanmar

Video Populer

Foto Populer