Sukses


Calo Mulai Gentayangan di SEA Games 2021: Tiket Ini Seperti Judi, jika Vietnam Gagal Lolos Hanya Jadi Kertas Belaka

Bola.com, Viet Tri - Calo mulai gentayangan di SEA Games 2021. Para perantara tiket yang mengambil keuntungan itu telah beraksi dalam laga Vietnam melawan Timnas Indonesia U-23.

Media Vietnam, Zing News melaporkan bahwa sebanyak 20 ribu tiket partai Vietnam kontra Timnas Indonesia U-23 telah habis terjual pada Rabu (4/5/2022) pagi waktu setempat.

Vietnam akan meladeni perlawanan Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan pertama Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB.

Usut punya usut, sejumlah tiket laga Vietnam melawan Timnas Indonesia U-23 jatuh ke tangan calo. Harganya pun digandakan berkali-kali lipat.

Tiket untuk kelas C dan D yang dibanderol panitia penyelenggara sebesar 400 ribu VND atau setara dengan Rp252 ribu, disulap calo menjadi 1,5 juta VND (Rp945 ribu).

Tiket kelas A yang harga aslinya 1,2 juta VND (Rp756 ribu) juga tersedia di tangan calo, namun jumlahnya terbatas. Harganya melambung tinggi mencapai 3 juta VND (Rp1,8 juta).

Zing News menggambarkan fenomena itu sebagai "tiket pasar gelap".

2 dari 2 halaman

Naik Selangit

Gerilya calo Vietnam tidak berhenti sampai di situ. Tiket untuk partai semifinal SEA Games 2021 juga telah dijual. Calo mencuri start dengan menawarkannya senilai 1,4 juta VND (Rp883 ribu) untuk sepasang tiket.

"Tiket ini seperti judi. Jika Vietnam U-23 tidak lolos ke semifinal, tiket ini hanya akan seperti kertas biasa," kata calo seraya memegang sepasang tiket babak semifinal dinukil dari Zing News.

"Jika Vietnam masuk ke semifinal, harga tiket akan naik dan memusingkan," ujar sang calo membujuk penonton untuk membeli tiketnya.

Sebagai tuan rumah dan juara bertahan, Vietnam berpeluang besar untuk lolos ke semifinal. Selain dengan Timnas Indonesia U-23, tim berjuluk Golden Star Warriors itu juga bakal menghadapi Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Vietnam akan memulai kiprahnya untuk mempertahankan medali emas SEA Games melawan Timnas Indonesia U-23 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB.

Sumber: Zing News

Video Populer

Foto Populer