Sukses


BRI Liga 1: Persis Bakal Bikin Kejutan untuk Rekrutan Baru, Kapan Diumumkan Nih?

Bola.com, Solo - Para kontesntan BRI Liga 1 tengah disibukkan di bursa transfer pemain. Mereka melepas pemain yang dinilai kurang memberikan kontribusi.

Selain itu, para kontestan itu juga mendatangkan para pemain baru untuk kian membuat tim mereka kuat menghadapi BRI Liga 1 musim baru.

Arema FC, Persib, PSIS Semarang, cukup aktif di bursa transfer. Pun demikian dengan dua klub promosi, Dewa United dan RANS Cilegon FC.

Dua tim yang disebut jadi dua tim kaya baru itu sudah memperkenalkan beberapa nama pemain baru. Ada beberapa bintang lokal yang sudah diamankan oleh RANS. Sebut saja Arif Satria, Arthur Bonai, Ady Setiawan dan beberapa pemain lain.

Dewa United juga demikian. Setelah menggaet Nil Maizar sebagai pelatih. Beberapa pemain langsung menyusul. Seperti Ichsan Kurniawan dan Dias Angga.

Persis Solo sebagai juara Liga 2 2021 justru masih terlihat santai. Belum ada pemain baru yang merapat ke Manahan sejauh ini. Tim berjulukan Laskar Sambernyawa ternyata diam-diam sudah menyiapkan kejutan untuk rekrutan barunya.

"Ada yang belum pernah main (di Liga Indonesia), ada yang sudah pernah. Masih serba memungkinkan. Untuk sejumlah pemain lokal juga sudah fix bergabung. Tinggal pengumuman saja,” terang media officer Persis, Bryan Barcelona.

2 dari 4 halaman

Slot Pemain Asing

Sementara untuk para pemain asing, disebutnya sudah dalam tahap negosiasi final. Ia menegaskan bahwa Persis tetap akan memaksimalkan slot empat pemain asing sesuai regulasi Liga 1. Yakni 3 pemain berpaspor non Asia dan satu pemain dari Asia.

"Kalau kemarin pemain asing belum semua fix, (masih) ada negosiasi finalisasi kontrak untuk empat-empatnya," katanya.

Di sisi lain, Persis juga sudah memangkas skuadnya yang sangat gemuk saat menjuarai Liga 2 2021. Saat itu, terdapat lebih dari 30 pemain yang menjadi bagian dari klub kebanggaan wong Solo tersebut.

"Sudah ada komitmen, skuad musim depan sekitar 27 sampai 30 pemain," tegas Bryan Barcelona.

3 dari 4 halaman

Incaran Lepas

Tim pujaan Pasoepati dan Surakartans ini sebenarnya tidak berdiam diri. Mereka sudah bergerak untuk mencari pemain-pemain baru yang bisa memperkuat Laskar Sambernaywa di musim depan.

Namun, banyak dari pemain buruan Persis lepas dan memilih untuk memperkuat klub lain. Taisei Marukawa adalah salah satu contohnya.

Marukawa disebut sudah mendapatkan tawaran dari manajemen Persis. Namun, di menit terakhir ia justru memutuskan pindah ke PSIS Semarang.

Kondisi serupa juga menimpa Persis ketika mereka coba merekrut Hansamu Yama dan Ciro Alves. Hansamu lebih memilih Persija sementara Ciro merapat ke Persib Bandung.

4 dari 4 halaman

Intip Persaingan di BRI Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer