Sukses


BRI Liga 1: Marko Simic Dikaitkan dengan Arema, Jawabannya di Pertengahan Bulan Ini

Bola.com, Malang - Striker asal Kroasia, Marko Simic sepertinya jadi primadona di bursa transfer. Sebab, pemain 34 tahun ini sudah berpisah dengan Persija Jakarta.

Tim yang dibelanya sejak 2018 lalu. Secara kemampuan, Marko Simic masih tergolong salah satu predator kotak penalti. Musim lalu, dia mencetak 14 gol dalam 27 pertandingan.

Produktivitasnya bisa dibilang menurun dibandingkan musim 2019 lalu. Waktu itu dia jadi pemain tersubur dengan 28 gol.

Menurunnya produktivitas Simic musim ini bukannya tanpa alasan. Karena dia beberapa kali menjadi cadangan dan mulai sering ditarik keluar di babak kedua.

Lantas kemana Marko Simic akan berlabuh. Beberapa hari ini, dia dikaitkan dengan Arema FC. Sebab, tim berjuluk Singo Edan ini memang masih butuh striker asing sebagai pengganti Carlos Fortes yang hengkang ke PSIS Semarang.

Hanya saja kabar ini baru sebatas rumor dan keinginan dari beberapa netizen di media sosial.

2 dari 4 halaman

Ada Sinyal

Lantas bagaimana tanggapan manajemen Arema? Mereka memberikan sinyal jika sudah menemukan striker asing bidikan.

Tapi bukan Simic. Melainkan striker asal Portugal yang direkomendasikan pelatih Eduardo Almeida.

“Manajer tim sudah berkomunikasi dengan striker ini. Pertengahan Mei paling lambat akan dirilis,” kata Presiden Arema, Gilang Widya Pramana.

3 dari 4 halaman

Segera Terjawab

Jadi, pertengahan bulan Mei ini akan terjawab siapa striker berpaspor asing anyar Arema yang sesungguhnya. Karena pengumuman ini sangat dinantikan Aremania.

Mereka berharap Singo Edan punya targetman yang tajam. Musim lalu, Fortes bisa memenuhi ekspektasi tersebut dengan menceta 20 gol. Maklum, Arema sudah cukup lama tak punya striker garang.

Terakhir mereka punya Cristian Gonzales di musim 2013-2017. Setelah itu, Singo Edan seperti sulit dapat striker tajam.

Karena mereka sempat mencoba Tiago Fortuoso, Sylvano Comvalius, Robert Gladiator dan beberapa nama lain. Tapi mereka tak bertahan lama karena tampil dibawah performa terbaik.

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Arema FC Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer