Sukses


Rapor 3 Pemain Senior saat Timnas Indonesia U-23 Dihajar Vietnam di SEA Games: Fachruddin Kerja Keras, Marc Klok Melempem

Bola.com, Hanoi - Timnas Indonesia U-23 mencatatkan start buruk di SEA Games 2021 Hanoi. Menghadapi tuan rumah Vietnam di laga pembuka, Jumat (6/5/2022), Rio Fahmi dan kolega kalah 0-3.

Pada laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, langsung menurunkan tiga pemain senior yang ia bawa ke Vietnam. Ricky Kambuaya, Marc Klok dan Fachruddin Aryanto dimainkan sejak awal. Bahkan, ketiga pemain ini bermain penuh selama 90 menit.

Fachruddin diduetkan bersama bek Persebaya, Rizky Ridho di jantung pertahanan. Fachruddin juga mengenakan ban kapten di laga ini.

Sementara Marc Klok dan Ricky Kambuaya bermain di lini tengah. Di babak pertama mereka bekerja sama dengan Rachmat Irianto sebelum Irianto digantikan Syahrian Abimanyu di babak kedua.

Bagaimana kinerja ketiga pemain senior tersebut saat Timnas Indonesia U-23 takluk dari Vietnam? 

 

2 dari 3 halaman

Kerja Keras Fachruddin

Dari tiga pemain senior yang bermain di laga makan Vietnam, Fachruddin Aryanto jadi pemain yang bekerja paling keras.

Ia berkali-kali menjadi pembendung serangan-serangan ganas dari tuan rumah. Selain itu dalam beberapa kesempatan bek asal Klaten, Jawa Tengah itu harus membantu menutup sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia U-23.

Rio Fahmi yang dimainkan di posisi itu terlihat jadi titik paling lemah Timnas Indonesia U-23. Jarang sekali bek sayap Persija Jakarta ini bisa menahan serangan dari para pemain sayap Timnas Vietnam U-23.

Namun, kerja keras Fachruddin akhirnya tak berbuah hasil. Gawang Garuda Muda kebobolan tiga kali di laga ini.

 

3 dari 3 halaman

Klok dan Kambuaya Tak Terlihat

Di laga ini, Shin Tae-yong memainkan Marc Klok sebagai gelandang bertahan. Namun, perannya tidak terlalu terlihat.

Gelandang Persib Bandung ini malah cukup sering kehilangan bola yang membuat Timnas Vietnam U-23 bisa melakukan serangan balik cepat.

Kontribusi Marc Klok yang paling terlihat datang dari situasi bola mati. Umpan yang ia kirimkan cukup bagus. Tapi sayangnya tidak ada yang berbuah gol.

Sementara itu Ricky Kambuaya punya peran yang lebih ke depan. Tapi, gelandang anyar Persib Bandung ini sepertinya sedang tidak dalam kondisi terbaik.

Beberapa kali umpan Kambuaya tak sampai ke tujuan. Laju larinya juga tampak berat di lapangan.

Video Populer

Foto Populer