Sukses


SEA Games 2021: Digasak Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-23 Dizalimi Wasit!

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, membela anak asuhnya usai dikalahkan Vietnam pada laga pertama Grup A SEA Games 2021 cabor sepak bola. Ia melihat ada tiga eror yang dilakukan wasit selama pertandingan.

Timnas Indonesia U-23 kalah telak 0-3 dari Vietnam di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB. Ketiga gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Nguyen Tien Linh, Dung Do Hung, dan Le Van Do yang semuanya tercipta pada babak kedua.

Usai pertandingan tersebut, Shin Tae-yong memberikan selamat kepada Vietnam. Tapi, ia tanpa ragu menyebut kalau ada tiga insiden yang seharusnya offside.

"Saya tak bisa banyak berkomentar setelah kalah 0-3. Selamat buat Vietnam," ujar Shin Tae-yong.

"Tapi harus saya tekankan kalau ada tiga kesalahan dari wasit, yang mana seharusnya offside, namun wasit diam saja. Itu yang membuat kami kalah, mereka memanfaatkan itu dan mencetak gol," katanya lagi.

 

2 dari 2 halaman

Bukan Salah Taktik

Terlepas dari kekalahan menyesakkan tersebut, Shin Tae-yong menekankan lagi bahwa taktik yang diterapkannya tidaklah keliru. Bahkan ia menyindir lapangan yang dinilainya kurang layak.

"Dalam sepak bola ada menang dan kalah. SEA Games 2021 digelar di kandang mereka, dan Vietnam bisa menang bisa juga kalah."

"Mereka punya banyak keuntungan. Lapangan latihan mereka bagus, jadi ya persiapannya lebih baik daripada kami."

"Kami telah dilatih di tempat latihan yang sangat buruk dalam beberapa hari terakhir. Namun, dengan level pemain Indonesia, saya yakin kami akan mengatasi kesulitan untuk menyelesaikan tujuan," kata pelatih dari Korea Selatan itu memungkasi.

Sumber: Zingnews

Video Populer

Foto Populer