Sukses


BRI Liga 1: Umuh Muchtar Pastikan Persib Bakal Bermarkas di GBLA pada Musim Depan

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menegaskan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, dipastikan akan menjadi homebase Persib di kompetisi Liga 1 2022/2023 nanti.

Bahkan kepastian itu, lanjut Umuh, langsung disampaikan oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, pada pertengahan bulan Ramadan lalu.

"Saya ketemu dengan Wali Kota Bandung langsung dan beliau menyampaikan bahwa GBLA silakan dipakai sambil menunggu. Administrasi sudah beres, semua tak ada masalah dan sudah diputuskan pemenangnya PT Persib," jelas Umuh Muchtar di Bandung, Sabtu (7/5/2022).

Maka itu kata Umuh, para bobotoh diharapkan tidak resah, jangan berbuat masalah, dan harus bersabar karena semua ada proses dan mekanismenya agar Persib Bandung memang bermarkas di GBLA.

"Sebetulnya sudah tidak ada masalah mau dipakai sekarang juga, diperbaiki, atau untuk latihan. Tidak ada masalah sambil berjalan hingga ada MoU. Saya sudah yakin karena Pemkot juga perlu pemasukan dan biaya pemeliharaan stadion," ujar Umuh.

"Pemeliharaan itu butuh biaya ratusan juta juga, belum gaji untuk karyawannya. Sudah jelas mekanismenya, sudah jelas aturannya, jadi apa yang disepakati dengan Persib dan Pemkot itu sudah jelas, tidak ada masalah," tambah Komisaris Persib Bandung itu.

2 dari 3 halaman

Permintaan untuk Bobotoh

Mantan Manajer Persib Bandung ini merasa aneh lantaran tiba-tiba ramai suara bobotoh di media sosial yang ribut dan mendesak agar GBLA jadi tempat kandang Persib.

"Jadi saya jelaskan sekali lagi kepada bobotoh bahwa GBLA sudah tidak ada masalah, Wali Kota sudah ketemu saya langsung dan tidak ada masalah," tegas Umuh lagi.

Terkait adanya ancaman demo dari bobotoh, Umuh Muchtar meminta untuk tidak melakukan aksi demo karena GBLA sudah dipastikan akan digunakan oleh tim berjulukan Maung Bandung itu.

"Saya minta bobotoh jangan terpancing, jangan terbawa arus, tinggal tanyakan saja sudah sampai di mana atau perwakilan dari bobotoh datang ke kantor wali kota untuk bertanya, buat apa demo-demo segala," tutur Umuh.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini tagar #GBLAFORPERSIB dan #percepatlelanggbla ramai menghiasi kolom komentar instagram Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Mereka mendesak agar GBLA kembali menjadi homebase Maung Bandung di Liga 1.

3 dari 3 halaman

Posisi Akhir Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer