Sukses


Trio Pemain Kunci RANS Cilegon FC di BRI Liga 1 2022/2023: Cristian Gonzales Diambang Rekor Fenomenal

Bola.com, Jakarta - RANS Cilegon FC melakukan langkah pasti dalam membangun skuad mereka untuk kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Sebagai klub promosi, mereka tentu tak ingin sekadar lewat dan kembali ke kasta kedua.

Kehadiran sosok Rahmad Darmawan di kursi pelatih menebalkan optimisme klub berjuluk The Prestige Phoenix tersebut. Pelatih asal Lampung itu merupakan orang yang berjasa mengantarkan RANS Cilegon FC promosi di musim lalu.

Sederet pemain macam Kurniawan Karman, Alfin Tuasalamony hingga Cristian Gonzales dipastikan bertahan. Sementara itu, mereka berhasil merekrut tujuh pemain baru yang bisa dikatakan pemain inti di klub sebelumnya.

Wawan Hendrawan dan Hilmansyah dihadirkan di bawah mistar. Meru Kimura dan Arif Satria menambah solid sektor pertahanan. Ady Setiawan, Arthur Bonai dan David Laly memastikan lini tengah mereka tetap bertenaga.

Dari 26 pemain yang sejauh ini tercatat menjadi bagian RANS Cilegon FC, Bola.com memilih tiga pemain yang mungkin menjadi kunci kekuatan mereka musim depan. Siapa saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 5 halaman

Hilman Syah

Meskipun harus bersaing dengan Wawan Hendrawan di pos penjaga gawang, Hilmansyah memiliki sejumlah faktor yang mungkin bakal membuatnya jadi pilihan utama. Salah satunya yakni performa individu sang pemain pada kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

Pria asal Sulawesi Selatan ini merupakan andalan utama PSM Makassar di musim lalu. Dia pun sempat mengundang decak kagum berkat penampilan impresif di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Sayangnya, penampilan apiknya tak diimbangi dengan performa tim secara keseluruhan. Namun di klub barunya ini, Hilmansyah siap bersinar seperti sedia kala.

3 dari 5 halaman

Arif Satria

Eksodus pemain Persebaya Surabaya di bursa transfer kali ini, ikut melibatkan nama Arif Satria. Kepergiannya dari Kota Pahlawan jelas mengejutkan lantaran dirinya merupakan pemain 'favorit' pelatih Aji Santoso.

Sejak kemunculannya bersama Persela Lamongan pada 2018 lalu, pemain yang kini berusia 26 tahun itu tak pernah lagi menoleh ke belakang. Datang dari klub Liga 3 tak menghalangi kebintangannya selama ini.

Dengan kepergian Hamka Hamzah, praktis pemain asal Sumatera Selatan ini bakal diplot sebagai suksesornya. Kebetulan, ia juga akrab dengan ban kapten sejak berseragam Persebaya.

4 dari 5 halaman

Cristian Gonzales

Walaupun sudah berusia lebih dari 45 tahun, penampilan Cristian Gonzales masih tetap prima. Hal ini terbukti sepanjang Liga 2 2021 dimana ia menjadi salah satu aktor dibalik kesuksesan RANS Cilegon FC promosi ke kasta tertinggi.

Sembilan gol dan lima assist yang diciptakannya menjadi jaminan nalurinya di depan gawang belum pudar. Ia pun diambang rekor fantastis jika mampu menciptakan gol di perhelatan BRI Liga 1 musim depan.

Saat ini, rekor pencetak gol tertua dipegang penyerang Bhayangkara FC, Herman Dzumafo pada usia 41 tahun, 4 bulan dan 5 hari. Hanya tinggal menunggu waktu sampai Gonzales kembali ke kasta teratas kompetisi sepak bola tanah air.

5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan di BRI Liga 1 Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer