Sukses


SEA Games 2021: Timnas Indonesia U-23 Dibabat 0-3, Pelatih Timor Leste Gemetar Duluan Sebelum Ketemu Vietnam

Bola.com, Hanoi - Pelatih Timnas Timor Leste U-23, Fabio Marcel da Silva kaget Timnas Indonesia U-23 digulung Vietnam 0-3. Timor Leste baru akan bersua Vietnam pada laga terakhir fase Grup A SEA Games 2021.

“Saya telah melihat betapa kuatnya Vietnam U-23 setelah menang 3-0 atas Indonesia U-23. Mereka adalah tim yang kaya akan kekuatan fisik, kecepatan, dan kekompakan. Di grup A tim, Vietnam U-23 memiliki peluang paling besar untuk memimpin," kata Marcel da Silva kepada Zing.

Pada laga perdana, Timor Leste senasib dengan Indonesia. Mereka digulung Filipina 0-4.

Fabio memuji cara bermain, kemampuan mengontrol bola dan merebut kembali bola, serta kecepatan dan efisiensi serangan Vietnam.

“Sulit membayangkan betapa sulitnya ketika kami harus menghadapi Vietnam. Kami belum bisa mencapai level itu. Vietnam terlalu kuat untuk memenangkan tiket ke final dan memenangkan medali emas. Di Grup B, saya tahu Thailand, Malaysia, dan Singapura juga kuat, tetapi setelah pertandingan hari ini saya yakin Vietnam akan memiliki lebih banyak peluang," kata Fabio.

Pelatih asal Brasil itu mengaku telah memantau media Vietnam secara rutin selama persiapan SEA Games 2021.

2 dari 3 halaman

Levelnya Jauh

<p>Pemain Timnas Indonesia U-23 Egy Maulana Vikri (kiri) mencoba menghalau bola tendangan pemain Timnas Vietnam U-23 Anh Bui Hoang Viet pada pertandingan Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Hanoi, Vietnam, Jumat (6/5/2022). Timnas Indonesia U-23 kalah 0-3. (Liputan6.com/Dok. PSSI)</p>

Fabio sangat mengapresiasi strategi Coach Park dan rekan-rekannya dalam membangun kekuatan dari semua level tim nasional.

“Beberapa bulan lalu, Timor Leste U-23 melawan Vietnam U-23 di turnamen U-23 Asia Tenggara. Meski kekurangan pemain, Vietnam U-23 tetap tidak menyerah. Pemain yang ditambahkan masih langsung bermain bagus, artinya Vietnam selalu punya pemain bagus," katanya.

"Saya tidak pernah mengatakan terlalu banyak. Pelatih Park Hang-seo juga bisa memilih pemain bagus dengan mata tertutup. Persiapan seluruh skuad B di Hanoi saat ini adalah langkah yang sangat bagus," ungkap Fabio.

Sumber: Zing

3 dari 3 halaman

Jadwal Sepak Bola SEA Games

<p>SEA Games - Ilustrasi Cabor Sepak Bola (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Minggu (8/5/2022)

16.00 WIB: Timor Leste Vs Myanmar

19.00 wib: Vietnam Vs Filipina

Video Populer

Foto Populer