Sukses


Tak Ada Pemain di Timnas Indonesia U-23 SEA Games 2021, Ini Jawaban Tim Pelatih Arema

Bola.com, Malang - Timnas Indonesia U-23 tengah berjuang di SEA Games 2021 di Vietnam. Bisa dibilang komposisi 20 pemain yang dibawa sudah mewakili kebutuhan pelatih Shin Tae-yong. Hanya saja tidak ada pemain dari beberapa tim papan atas Liga 1 musim lalu.

Satu di antaranya Arema FC. Saat pemusatan latihan, ada nama Hanis Saghara yang dipanggil. Namun pemain yang baru direkrut Arema dari Persikabo 1973 itu akhirnya tersisih dan tidak dibawa ke Vietnam. Namun Arema tak kecewa dengan hal itu. Mereka tetap memberikan dukungan agar Timnas Indonesia U-23 dapat hasil terbaik di ajang tersebut.

Asisten pelatih Arema, Kuncoro menganggap hal ini tetap wajar. Karena setiap pelatih punya seleras sendiri.

“Kalau di Arema memang ada beberapa pemain yang usianya masih masuk kategori U-23. Tapi mungkin mereka masih butuh jam terbang dan pengalaman lagi untuk bisa main di ajang internasional,” kata Kuncoro.

Melihat komposisi tim Arema saat ini, selain Hanis, pemain muda yang ada merupakan alumni Akademi Arema yang baru promosi musim lalu. Seperti Achmad Figo, Tito Hamzah, Bramntio Ramadan dan Iqbal Faiz. Dari para pemain itu, Figo yang sempat terpanggil ke Timnas Indonesia senior. Namun di Arema, dia minim kesempatan main.

Hanya Tito yang sempat main dalam 19 pertandingan. Namun posisi winger di Timnas Indonesia U-23 saat ini dihuni banyak pemain yang kualitas dan pengalamannya lebih baik, yakni Egy Maulana, Saddil Ramdani hingga Witan Sulaeman.

“Secara kualitas mungkin ada pemain Arema yang bisa ke Timnas Indonesia U-23. Tapi kalau pengalaman mungkin butuh waktu. Sedangkan pemain yang sudah punya pengalaman di Arema, usianya sudah melewati U-23,” lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Yakin Bisa Lolos Grup A

<p>Pemain Timnas Indonesia U-23 Saddil Ramdani (kanan) berebut bola dengan pemain Timnas Vietnam U-23 Anh Bui Hoang Viet pada pertandingan Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Hanoi, Vietnam, Jumat (6/5/2022). Timnas Indonesia U-23 kalah 0-3. (Liputan6.com/Dok. PSSI)</p>

Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan telak di laga pembuka SEA Games 2021. Mereka kalah 0-3 dari tuan rumah Vietnam, Jumat (6/5/2022). Tapi Kuncoro optimis tim Merah Putih bisa melewat fase sulti tersebut.

“Kalau lawan Vietnam memang sulit. Mereka punya generasi emas dan sekarang jadi tuan rumah. Tapi laga selanjutnya (lawan Timor Leste) bisa bangkit,” imbuhnya.

Di atas kertas, Timnas Indonesia U-23 lebih diunggulkan dari Timor Leste di laga Selasa (10/5/2022). Namun tetap saja laga ini tak bisa dipandang sebelah mata. Karena permainan Timnas Indonesia U-23 juga belum terskema di laga pertama. 

3 dari 4 halaman

Klasemen Grup A

4 dari 4 halaman

Laporan Eksklusif Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) 

Video Populer

Foto Populer