Sukses


Laga Pertama Dikalahkan Vietnam, Menpora Tetap Optimistis dengan Peluang Timnas Indonesia di SEA Games 2021

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia mengawali cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 dengan catatan minor. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan dikalahkan tuan rumah, Vietnam lewat skor mencolok 0-3 beberapa waktu lalu.

Meskipun menelan pil pahit, kepercayaan dan optimisme tinggi diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali kepada pelatih dan punggawa Timnas Indonesia untuk bangkit.

Kepercayaan itu disampaikan Menpora Amali usai menjadi inspektur upacara pada pengukuhan atlet SEA Games Vietnam 2021 di di Hall A Basket Senayan, Jakarta, Minggu (08/05/2022).

Menurutnya, masih ada beberapa pertandingan lagi yang bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pemain Indonesia.

"Saya kira pertandingan masih ada beberapa kali, kita percaya kepada pimpinan cabang olahraga, kita percaya kepada pelatih, dan kita percaya kepada atlet atau pemain," kata Menpora Amali.

Timnas Indonesia sendiri masih menyisakan tiga pertandingan yang akan dijalani Timnas U-23 pada fase grup. Yakni melawan Timor Leste (10 Mei), Filipina (13 Mei), dan Myanmar (15 Mei).

"Kita beri kesempatan kepada mereka, masih ada kesempatan beberapa kali lagi," tambah Menpora.

 

 

2 dari 3 halaman

Tambahan Amunisi

Kekalahan kemarin memang menambah catatan Shin Tae-yong belum pernah menang atas seniornya Park Hang-seo selaku pelatih Vietnam U-23. Padahal kedua pelatih ini sudah saling bersua sejak di kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020.

Di pertandingan selanjutnya paada ajang SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 diyakini bakal tampil dengan kekuatan penuh karena akan kedatangan tenaga tambahan.

Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam dikabarkan akan menyusul ke Vietnam. Kedatangan Asnawi akan menjadi kabar bagus buat Timnas U-23 di sektor bek kanan.

 

3 dari 3 halaman

Simak Info di Bawah Ini

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer