Sukses


Kata Ricky Kambuaya Jelang Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste di SEA Games 2021: Jangan Meremehkan!

Bola.com, Hanoi - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Ricky Kambuaya mengingatkan rekan-rekannya untuk tak memandang sebelah mata Timor Leste. Kendati di atas kertas, mereka ada di bawah Skuad Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-23 dan Timor Leste akan bentrok pada lanjutan babak penyisihan Grup A SEA Games 2022. Duel tersebut bakal digelar di Viet Tri Stadium, Selasa (10/5/2022) malam WIB.

"Di atas kertas kami unggul, tapi ini berat," ujar Ricky Kambuaya, disadur dari laman PSSI, Senin (9/5/2022).

"Jadi kami jangan sampai anggap remeh. Tetap fokus harus berusaha bekerja sama lebih baik," katanya menambahkan.

Sejauh ini di SEA Games 2022, Timor Leste belum meraih hasil positif. Pada matchday pertama fase Grup A, mereka dibantai Filipina 0-4, lalu dikalahkan Myanmar 2-3 dalam pertandingan kedua.

Timnas Indonesia U-23 patut waspada.

2 dari 4 halaman

Saatnya Bangkit!

<p>Pemain Timnas Indonesia U-23 Saddil Ramdani (kanan) berebut bola dengan pemain Timnas Vietnam U-23 Anh Bui Hoang Viet pada pertandingan Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Hanoi, Vietnam, Jumat (6/5/2022). Timnas Indonesia U-23 kalah 0-3. (Liputan6.com/Dok. PSSI)</p>

Sama seperti Timor Leste, Timnas Indonesia U-23 juga belum mendapatkan hasil positif di SEA Games 2022. Pada matchday pertama, pasukan Shin Tae-yong itu dibantai Vietnam 0-3.

Kekalahan dari Vietnam itu jadi pelajaran berharga buat Ricky Kambuaya dan kawan-kawan. Mereka tak mau hasil minor tersebut terulang kembali dalam laga kontra Timor Leste, Filipina, dan Myanmar.

"Yang penting kami akan berusaha maju dan memperbaiki semuanya," tutur Ricky Kambuaya.

"Intinya kami akan berjuang, lawan selanjutnya akan berusaha menang semuanya agar lolos," imbuh pemain Persib Bandung ini.

3 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-23

<p>SEA Games - Vietnam Vs Timnas Indonesia U-23 - 2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

Indonesia Vs Timor Leste

Selasa (10/5/2022)

Pukul: 19.00 WIB

Live: INews TV, MNCTV, TVRI

 

Bola.net (Fitri Apriani/Asad Arifin, 9/5/2022)

4 dari 4 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) 

Video Populer

Foto Populer