Sukses


Stadion SEA Games 2021 di Vietnam Jebol! Penonton Nekat Panjat Tower, Nonton Pertandingan Thailand

Bola.com, Nam Dinh - Pertandingan Grup B cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 di Thien Truong Stadium, Nam Dinh kerap dihadiri ribuan penonton. Padahal, Timnas Vietnam tak menghuni Grup B.

Seperti dilansir media Vietnam, Zingnews, panitia penyelenggara mengizinkan penonton untuk menyaksikan secara langsung laga di Stadion Thien Truong. Penonton tak perlu mengeluarkan dana sepeser pun untuk masuk ke stadion.

Kebijakan tersebut menarik antusiasme penduduk setempat. Masyarakat Kota Nam Dinh kerap memadati tribune, meskipun Timnas Vietnam tidak menjalani pertandingan di Stadion Thien Truong.

Laga yang melibatkan Timnas Thailand U-23 dan Laos U-23 acap kali dihadiri ribuan penonton. Meskipun gratis, pintu stadion akan langsung ditutup begitu pertandingan telah dimulai.

Alhasil, sejumlah penonton yang datang terlambat tidak bisa masuk ke stadion. Namun, hal tersebut tak mematahkan semangat masyarakat setempat untuk menyaksikan secara langsung pertandingan sepak bola di SEA Games 2021.

Banyak suporter yang nekat memanjat tiang stadion demi bisa memasuki tribune A Stadion Thien Truong. Situasi itu terjadi ketika Timnas Thailand bersua Singapura pada laga kedua Grup B SEA Games 2021, Senin (9/5/2022) malam WIB.

 

2 dari 4 halaman

Timnas Thailand Terkesima

Manajer Thailand U-23, Nualphan Lamsam, mengaku terkesima dengan antusiasme suporter yang memadati stadion setiap kali timnya bertanding. Dia pun berterima kasih atas sambutan hangat dari publik Vietnam pada SEA Games 2021.

"Saya terkejut dan senang melihat penggemar Vietnam di tribune hari ini," ujar wanita yang akrab disapa Madam Pang tersebut.

"Saya telah terlibat di sepak bola selama 16 tahun, dan saya harus mengatakan saya sangat menyukai suasana di sini. Saya berterima kasih kepada Vietnam karena menjadi tuan rumah turnamen ini," lanjutnya.

Kehadiran penonton turut mendongkrak semangat juang pemain Timnas Thailand U-23. Mereka berhasil melumat Singapura lima gol tanpa balas.

3 dari 4 halaman

Suporter Vietnam Memanjat Tiang Stadion

4 dari 4 halaman

Simak Berita-Berita Menarik SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer