Sukses


Jadwal Siaran Langsung SEA Games di RCTI dan iNews : Ada Indonesia Vs Timor Leste Malam Ini

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga ke-2 Grup A cabang sepak bola SEA Games 2021, malam ini. Pertarungan di Việt Trì Stadium, Phú Thọ tersebut menentukan nasib Tim Merah Putih : lanjut atau kritis.

Situasi tak mengenakkan menjadi milik Timnas Indonesia ketika bersua Timor Leste. Armada Shin Tae-yong tak boleh mengendur karena tiga angka sangat penting untuk bersaing dengan Vietnam dan Filipina.

Pertandingan menentukan Timnas Indonesia U-23 kontra Timor Lesta bisa kalian saksikan melalui layar kaca RCTi dan iNews. Duel bakal mulai pada pukul 19.00 WIB.

 

2 dari 5 halaman

Biang Keladi

Kekalahan kontra Vietnam menjadi biang keladi kondisi tak nyaman di Timnas Indonesia, apalagi dengan skor telak, 0-3. Artinya, status Timnas Indonesia masih tanpa nilai dan kini berada di posisi kedua dari bawah pada klasemen Grup A.

Tentu saja, apa yang mereka rasakan tak ideal. Namun, nuansa membela Tanah Air dan mendapat tanggung jawab dari seluruh rakyat Indonesia, seharusnya bisa menjadi vitamin.

Setidaknya, kemenangan akan mengatrol semangat Rachmat Irianto dkk agar tak pulang lebih cepat. Selain itu, tiga angka bisa memberi bukti kalau hasil latihan di Korea Selatan bisa membawa angin positif pada perjalanan tak mudah di SEA Games 2021.

 

3 dari 5 halaman

Kondisi Terkini

Bek Timnas Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga mengakui kondisi rekan-rekannya sangat bagus. Kekalahan kontra Vietnam menjadi pelajaran berharga, dan hasil evaluasinya akan terlihat ketika bersua Timor Leste.

"Persiapan tim sangat bagus, kondisi saya dan teman-teman sangat oke untuk menghadapi lawan Timor Leste. Namun, kami tidak mau meremehkan Timor Leste meski mereka sudah kalah dua kali," kata Dewangga, di situs PSSI.

Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman sepakat dengan Dewangga. Ia yakin teman-temannya tak akan meremehkan Timor Leste demi mendapatkan kemenangan perdana.

 

4 dari 5 halaman

Tak Anggap Remeh

"Insya Allah kami meraih kemenangan melawan Timor Leste. Doakan kami agar kami dapat lolos hingga laga final SEA Games 2021 dan meraih emas di ajang ini," sebut pemain kelahiran 8 Oktober 2001 ini.

Dukungan untuk Timnas Indonesia U-23 mengalir deras. Pada lini masa media sosial, tagar "TimnasDay" sudah menggema. Ucapan bernada pendorong semangat menjadi bagian penting.

Akun @mieesedapp3 menyebut, "Kalau kalah kebangetan #WajibMenang", Begitu juga @idn_abroad yang berharap timnas tampil atraktif, fokus dan pantang menganggap remeh.

5 dari 5 halaman

Simak dan Cek

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer