Sukses


Komentar Panas 3 Jagoan Muda Timnas Indonesia Jelang Kontra Timor Leste di SEA Games 2021 : Tak Anggap Enteng sampai Serahkan ke Tuhan

Bola.com, Jakarta - Nasib Timnas Indonesia U-23 di panggung SEA Games 2021 akan mendapatkan jawaban malam ini. Kans lanjut terbuka lebar, tapi tak menutup kemungkinan bakal 'melemah' jika sampai terpeleset.

Timnas Indonesia bakal menghadapi tantangan Timor Leste, pada laga ke-2 Grup A cabang sepak bola SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022) pukul 19.00 WIB. Bukan hal mudah bagi Garuda Muda untuk menggapai tiga angka, meski di atas kertas kekuatan armada Shin Tae-yong lebih menonjol.

Performa terakhir Timor Leste layak mendapat perhatian. Pasukan Fábio Magrão memiliki senjata yang bisa membuat Rachmat Irianto dkk terpeleset. Sosok seperti Mouzinho, Jaimito Soarez dan Guamiro Agusto bisa memberi ancaman.

 

2 dari 7 halaman

Nyaris Poin

Setidaknya, Timor Leste nyaris mendapatkan poin perdana mereka di pentas SEA Games 2021. Ketika bersua Myanmar, mereka kalah 2-3. Gol penentu Myanmar lahir pada menit ke-5 injury time babak kedua.

Artinya, pada rentang 90 menit normal, pola permainan defensif Timor Leste menyulitkan Myanmar. Kondisi itulah yang bakal menjadi pelajaran berharga bagi Timnas Indonesia agar bisa memetik angka penuh, sekaligus memulai persaingan dengan Vietnam, Filipina dan Myanmar.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memastikan armadanya sudah siap tempur, dan tak ingin mengalami 'kerusakan' seperti kala bersua Vietnam. "Kami sudah siap melawan Timor Leste. Tim dalam kondisi baik. Kalau mental pemain diperkuat dan kita fokus ke diri kita, menurut saya kemenangan bisa diraih," katanya, di situs resmi PSSI.

 

3 dari 7 halaman

Sudah Pantau

Shin Tae-yong mengaku sudah memantau dua laga Timor Leste di Grup A, yakni saat kalah dari Filipina 0-4 pada dan keok 2-3 dari Myanmar, dua hari lalu. "Kami sudah tahu kekuatan mereka dan dua kali bertemu Timor Leste senior," tegasnya.

Secara taktik, Shin Tae-yong menyebut bakal ada rotasi pemain kontra Timor Leste. Ia memastikan, formasi anyar ini akan memberi penyegaran sehingga bisa bermain lebih baik, lalu memetik kemenangan.

Nuansa optimistis juga terlihat dari komentar beberapa penggawa Timnas Indonesia U-23. Para pemuda masa depan sepak bola ini yakin mereka akan bangkit dari keterpurukan pertandingan perdana.

Berikut ini beberapa komentar dari penggawa muda Timnas Indonesia U-23, yang disarikan dari situs PSS :

 

4 dari 7 halaman

Marselino Ferdinan

"Pastinya kondisi saya dan tim cukup baik dan siap lawan Timor Leste. Kita tak boleh anggap remeh semua tim di fase grup. Untuk lawan Timor Leste, kita serahkan semuanya sama Tuhan. Kami tinggal bekerja keras untuk bangsa dan Tanah Air.

Intinya coach Shin sudah berikan masukan untuk evaluasi diri sendiri dan lihat laga kemarin. Yang baik diambil dan yang buruk dibuang. Buat pendukung Timnas, terima kasih sudah mendukung sampai saat ini. Tetap support kami sampai selesai,"

 

5 dari 7 halaman

Asnawi Mangkualam

"Saya berharap semua pemain mempersiapkan diri lagi untuk laga selanjutnya, karena tiga pertandingan sisa sangat penting di penyisihan grup karena kami wajib memenangkan untuk melaju ke babak berikutnya. Tentunya semua tim yang main di SEA Games ini pasti bagus.

Kita tak bisa anggap remeh lawan. Yang penting semua pemain fokus, konsentrasi untuk bisa menangkan laga, karena lawan Timor Leste penting, harus tiga poin supaya bisa lebih baik lagi di sisa laga,"

 

6 dari 7 halaman

Alfeandra Dewangga

"Persiapan tim sangat bagus, kondisi saya dan teman-teman sangat oke untuk menghadapi lawan Timor Leste. Namun, kami tidak mau meremehkan Timor Leste meski mereka sudah kalah dua kali.

Kami berharap dengan kemenangan melawan Timor Leste, akan berlanjut meraih kemenangan pada laga-laga selanjutnya hingga kami meraih emas di SEA Games 2021 ini. Tentu kami harus bekerja keras, disiplin, dan selalu fokus,"

7 dari 7 halaman

Cek Info Ini

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer