Sukses


Dibantai Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Fabio Magrao Akui Timor Leste Kekurangan Pemain Berbakat

Bola.com, Viet Tri - Pelatih Timor Leste, Fabio Magrao, kecewa dengan kekalahan telak 1-4 dari Timnas Indonesia U-23 pada laga lanjutan Grup A SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022). Namun, Fabio Magrao menyebut hasil itu tak mengejutkan karena adanya perbedaan kualitas dari kedua tim.

Dalam laga yang digelar di Stadion Viet Tri itu, gawang Timor Leste secara bergantian dibobol oleh Egy Maulana Vikri (16'), Witan Sulaeman (52', 77'), dan Fachruddin Aryanto (59'). Adapun gol hiburan Timor Leste dicetak Mouzinho saat membobol gawang Timnas Indonesia U-23 pada menit ke-69.

Pelatih Fabio Magrao mengaku, timnya tidak diperkuat pemain berkualitas pada SEA Games 2021. Penyebabnya adalah mereka kekurangan sumber daya pemain karena minimnya kesempatan berkompetisi secara lokal.

"Dibandingkan dengan Vietnam atau Indonesia, kami memiliki terlalu sedikit peluang untuk menemukan pemain berbakat. Dalam tiga tahun terakhir, pemain Timor Leste belum banyak bermain di turnamen," kata Fabio Magrao dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Vietnam memiliki V League, Indonesia memiliki Liga 1. Timor Leste hanya memiliki turnamen amatir sehingga menjadi sebuah kerugian," ucap pelatih asal Brasil itu.

Kekalahan ini membuat Timor Leste terpuruk di dasar klasemen sementara Grup A SEA Games 2021. Adapun Timnas Indonesia U-23 tetap di urutan keempat dengan jumlah tiga poin.

2 dari 5 halaman

Angkat Koper

Perjalanan Timor Leste di SEA Games 2021 dipastikan berakhir. Vonis itu diterima setelah pasukan Fabio Magrao dibantai takluk dari Timnas Indonesia U-23 dengan skor 1-4 pada laga lanjutan Grup A, Selasa (10/5/2022).

Timor Leste menjadi tim pertama yang angkat koper di SEA Games 2021 setelah menelan tiga kekalahan secara beruntun. Namun, Timor Leste masih akan menjalani satu laga sisa melawan Vietnam (15/5/2022).

Laga ini memang sudah tak punya pengaruh apapun buat Timor Leste. Meski demikian, laga ini jadi kesempatan sebagai obat pelipur lara untuk menyudahi SEA Games 2021 dengan hasil positif.

3 dari 5 halaman

Rapor Timor Leste

Timor Leste tercatat kebobolan 11 kali dalam tiga pertandingan SEA Games 2021. Rinciannya adalah empat gol saat melawan Filipina dan Timnas Indonesia U-23, serta tiga gol melawan Myanmar.

Mouzinho dkk sejauh ini hanya mencetak tiga gol. Dengan demikian, selisih gol yang dimiliki Timor Leste saat ini adalah minus delapan.

Timor Leste diyakini akan bermain lepas pada laga terakhir melawan Vietnam yang menjadi pertandingan terakhir mereka di SEA Games 2021. Adapun tekanan ada di kubu tuan rumah yang membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke semifinal.

4 dari 5 halaman

Klasemen Sementara

Myanmar menjadi tim pemuncak klasemen sementara SEA Games 2021. Myanmar sukses mengumpulkan enam poin dari dua laga.

Adapun posisi kedua dihuni Filipina dengan jumlah empat poin. Filipina unggul selisih gol dari Vietnam yang punya poin sama dan berada di bawahnya.

Timnas Indonesia U-23 mengumpulkan tiga poin dan menghuni peringkat keempat. Situasi ini membuat perburuan dua tiket ke semifinal SEA Games 2021 pada Grup A semakin sengit.

5 dari 5 halaman

Simak Liputan-Liputan Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer