Sukses


BRI Liga 1: 6 Pemain Anyar Persib Bandung Diyakini Semua Punya Potensi untuk Bikin Tim Semakinn Kuat

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku bahwa enam pemain baru di tubuh Maung Bandung merupakan pemain yang cukup potensial untuk membantu tim lebih baik di kompetisi Liga 1 2022/2023 nanti.

Persib memang telah merekrut enam pemain baru setelah melepas 12 pemain sebagai persiapan menuju kompetisi musim depan. Enam pemain tersebut adalah Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, dan Eriyanto.

"Mereka semua (enam pemain baru) adalah pemain potensial. Saya harus mengatakannya sekali lagi, sejumlah pemain kami telah memutuskan untuk pergi," jelas Robert Alberts saat dihubungi awak media, Rabu (11/5/2022).

"Alasannya bukan karena kami meminta mereka pergi melainkan mereka tidak menerima kontrak baru yang kami tawarkan," lanjutnya. 

 

2 dari 5 halaman

Awalnya Cuma 2 Pemain yang Cabut

Robert sempat mengatakan bahwa rencana awal pemain yang tidak diperpanjang kontrak hanya dua yakni Esteban Vizcarra dan Indra Mustafa.

Namun, dalam perjalanannya menuju kompetisi musim depan, pemain yang memilih hengkang terus bertambah hingga mencapai 12 pemain meskipun manajemen sudah menawarkan perpanjangan kontrak.

"Saat kami tahu mereka tidak menerima kontrak itu, tentu saja kami harus mencari penggantinya. Dan kami menemukan beberapa nama dan di antaranya terdapat pemain-pemain ini (enam pemain baru)," tutur Robert.

 

3 dari 5 halaman

Harapan Terhadap Pemain Baru

Pelatih Persib asal Belanda ini berharap enam pemain barunya tersebut bisa memberikan kontribusi bagi tim Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022/2023 yang akan digulirkan Juli 2022 nanti.

"Mereka juga harus memiliki koneksi yang bagus dengan budaya yang ada di dalam tim. Apalagi Persib selalu ingin menjadi klub terbaik di Indonesia. Kami juga menjadi tim yang menarik perhatian dan kemarin menempati peringkat kedua hingga melaju ke Asia," ucap Robert.

Yang pasti sambung Robert, pihaknya memperkuat tim Persib dengan cara positif sehingga pemain-pemain yang ada di bangku cadangan memiliki kualitas yang lebih baik ketimbang pada tahun lalu.

"Itulah alasan kami untuk berkembang dengan para pemain ini. Saya yakin kami berada di jalur yang tepat untuk bisa menggapai target di musim depan dan disaat mempersiapkan diri untuk bisa tampil dengan baik di Asia," cetus Robert.

"Itu yang menjadi fokus kami saat ini dan dimana mereka bisa berkontribusi di dalamnya," tambah pelatih berusia 67 tahun ini sambil mengakhiri.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Latihan Persib

Rencananya pasukan Robert Alberts ini akan memulai latihan perdana bersama pada Senin (16/5/2022) untuk persiapan Liga 1 musim depan.

Sebelum latihan, skuat Persib akan melakukan pertemuan lebih dulu dengan manajemen dan pekan ini akan menjalani tes kesehatan.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Di Mana Posisi Persib Saat Mengakhiri Musim

Video Populer

Foto Populer