Sukses


Soal Latihan Perdana Persib Jelang Liga 1 2022 / 2023, Ini Kata Robert Alberts

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjalani latihan perdana bersama pada Senin (16/5/2022) nanti. Meski baru sebatas rencana, pelatih Robert Alberts menegaskan bahwa pekan depan pasukannya sudah harus berlatih untuk persiapan Liga 1 2022/2023.

"Tentu saja di pekan pertama kami akan bekerja dengan fokus kepada aerobik tapi dalam intensitas yang rendah, tapi juga banyak memberikan waktu bermain," terang Robert Alberts saat dihubungi awak media Rabu (11/5/2022) saat ditanya program latihan perdana nanti.

Robert memastikan para pemain Persib akan menyambut positif latihan perdana tersebut setelah diliburkan cukup lama dari kegiatan bersama dalam latihan.

"Mereka akan senang bermain sepak bola, maka itu akan jadi hal utama latihan awal nanti. Kami tidak akan berlatih secara intensif karena itu akan dilakukan disaat pramusim sebenarnya," ucap Robert.

 

 

Hal lainnya yang sangat penting lanjut pelatih Persib Bandung asal Belanda ini adalah bahwa pasukannya akan menjalani kompetisi bersamaan dengan kompetisi di Eropa.

"Maka itu saya menyampaikan ini dengan cara yang lebih positif, bahwa kompetisi bisa direncanakan dengan mempertimbangkan hal-hal seperti jumlah libur nasional dan masa untuk pramusim," kata Robert Alberts. 

"Termasuk jumlah pertandingan yang bisa dijalani di dalamnya dengan tujuan untuk membenahi sejumlah kekurangan di dalam permainan tim," lanjutnya. 

 

2 dari 4 halaman

Belum Tahu Jadwal Kickoff Liga 1 2022/2023

Namun sayangnya kata Robert hingga saat ini ia belum mendapat kepastian jadwal kompetisi Liga 1 2022/2023 atau kapan pastinya Liga 1 musim depan akan dimulai.

"Jadi kami akan memulai persiapan untuk musim depan masih dengan level rendah dan menu latihan berkenaan pencegahan pemain dari risiko cedera," tutur pelatih berusia 67 tahun ini mengakhiri.

3 dari 4 halaman

6 Pemain Baru

Lebih lanjut Robert Alberts mengaku bahwa enam pemain baru di tubuh Maung Bandung merupakan pemain yang cukup potensial untuk membantu tim lebih baik di kompetisi Liga 1 2022/2023 nanti.

Persib memang telah merekrut enam pemain baru setelah melepas 12 pemain sebagai persiapan menuju kompetisi musim depan. Enam pemain tersebut adalah Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, dan Eriyanto.

"Mereka semua (enam pemain baru) adalah pemain potensial. Saya harus mengatakannya sekali lagi, sejumlah pemain kami telah memutuskan untuk pergi," jelas Robert Alberts saat dihubungi awak media, Rabu (11/5/2022).

"Alasannya bukan karena kami meminta mereka pergi melainkan mereka tidak menerima kontrak baru yang kami tawarkan," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Mengakhiri BRI Liga 1 2021/2022?

Video Populer

Foto Populer