Sukses


BRI Liga 1: Gaskan Dia! Pertajam Lini Depan, RANS Cilegon FC Datangkan Alumnus Manchester United Soccer School

Bola.com, Jakarta - RANS Cilegon FC resmi mendatangkan Septian Bagaskara pada Kamis (12/5/2022). Kehadiran pemain 24 tahun itu didatangkan demi menambah kualitas lini depan RANS.

"Selamat bergabung Septian Bagaskara. Mari kita tunggu gol-gol selanjutnya dari Bagas di RANS Cilegon FC," bunyi keterangan resmi klub.

Ketertarikan RANS Cilegon FC terhadap Septian Bagaskara muncul setelah memperhatikan rapor sang pemain. Seperti diketahui, Septian sempat menjadi pemain muda yang bisa diandalkan mencetak gol.

Selama membela Persik, Septian tercatat sudah mencetak 30 gol dalam 56 penampilan. Ketajaman itulah yang membuka jalannya menembus skuad Timnas Indonesia U-23.

RANS Cilegon FC menjadi klub keempat yang diperkuatr Septian Bagaskara sepanjang kariernya. Sebelumnya, pemain jebolan Manchester United Soccer School itu pernah membela Persedikab Kediri, Persik Kediri, dan Persekat Tegal.

2 dari 5 halaman

Pemain Kedelapan

Septian Bagaskara menjadi pemain kedelapan yang direkrut RANS Cilegon FC musim ini. Sebelumnya, RANS Cilegon FC sudah merekrut David Laly, Hilman Syah, Wawan Hendrawan, Arthur Bonai, Arif Satria, Ady Setiawan, dan Meru Kimura.

RANS Cilegon FC berbenah jelang tampil di BRI Liga 1. Klub yang diasuh Rahmad Darmawan itu melakukan perombakan skuad secara besar-besaran.

Langkah itu dilakukan agar RANS Cilegon FC bisa bersaing pada debutnya di BRI Liga 1. Menarik untuk menyaksikan penampilan dari klub milik Raffi Ahmad tersebut.

3 dari 5 halaman

Tak Sepakat

Keputusan Persik Kediri dalam melepas Septian Bagaskara sempat mengejutkan publik. Pasalnya, Septian Bagaskara merupakan putra daerah kebanggaan Kediri yang punya masa depan cerah.

Namun, keputusan itu harus diambil. Manajemen Persik dan Septian Bagaskara disebut tak mencapai kesepakatan mengenai klausul yang diajukan.

"Sangat disayangkan. Tidak tercapai kata sepakat dengan Septian Bagaskara. Terutama mengenai kesempatan bermain," ucap Direktur Utama Persik, Rawindra Ditya.

4 dari 5 halaman

Target Tinggi

Kehadiran Rahmad Darmawan membawa harapan baru buat RANS Cilegon FC. Raffi Ahmad berharap, kehadiran RD bisa membantu RANS meraih peringkat lima besar atau minimal bertahan di BRI Liga 1.

"Harapan di Liga 1 minimal bisa masuk lima besar sudah Alhamdulillah. Kalau untuk juara kayanya kami masih harus banyak belajar dari klub-klub senior lainnya," ucap Raffi.

Rahmad Darmawan punya banyak waktu untuk mempersiapkan skuad RANS Cilegon FC. BRI Liga 1 musim depan kabarnya baru bergulir pada Juli 2022.

5 dari 5 halaman

Simak Klasemen Akhir BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer