Sukses


Madam Pang Traktir Skuad Thailand di SEA Games 2021: Telur Dadar untuk Obati Kerinduan

Bola.com, Nam Dinh - Terobosan terus dilakukan manajer Thailand U-23, Nualphan Lamsam, di SEA Games 2021. Demi mengobati kerinduan terhadap rumah, wanita yang akrab disapa Madam Pang itu mentraktir skuad Thailand dengan makanan lokal.

Nualphan Lamsam memberikan makanan berupa telur dadar khas Thailand sebagai bentuk hadiah untuk skuad Gajah Perang. Acara traktiran dilakukan setelah Thailand menang 5-0 atas Singapura (9/5/2022) di SEA Games 2021.

"Kami tidak memiliki masalah dengan makanan yang disediakan tuan rumah, termasuk pihak hotel. Banyak makanan yang dapat dipilih dan menunya sangat bergizi bagi para atlet," kata Madam Pang seperti dikutip Siamsport.

"Namun, setelah berada di sini selama beberapa waktu, saya memahami mereka merindukan masakan Thailand. Oleh karena itu, saya berinisiatif menambahkan satu menu makanan, yakni telur dadar," jelas Madam Pang.

Thailand saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara SEA Games 2021. Pasukan Alexandre Polking meraih tiga poin dari dua pertandingan yang sudah dimainkan.

2 dari 5 halaman

Bonus Besar

Manajer Thailand U-23, Nualphan Lamsam, tahu betul cara untuk membangkitkan semangat para pemainnya di SEA Games 2021. Wanita yang akrab disapa Madam Pang itu menjanjikan bonus besar bila Timnas Thailand U-23 mampu meraih medali emas.

Nualphan Lamsam siap memberikan bonus 5 juta baht (Rp2,1 miliar) bila Timnas Thailand U-23 mampu menjadi juara di SEA Games 2021. Menurut Nualphan Lamsam, bonus besar itu diberikan untuk menghargai kerja keras para pemain dan staf pelatih.

"Sebagai manajer Thailand U-23, saya menyadari dedikasi dan antusiasme staf pelatih dan para pemain. Jadi, saya ingin sebuah hadiah untuk mendorong para pemain muda," kata Nualphan Lamsam seperti dikutip Thanh Nien.

"Jika tim memenangi medali emas pada SEA Games ke-31 ini, mereka akan menerima bonus 5 juta Bath. Nantinya dibagi rata ke semua anggota tim," tegas Nualphan Lamsam.

3 dari 5 halaman

Sudah Tradisi

Tradisi bagi-bagi bonus besar bukan hal yang baru buat Nualphan Lamsam. Pada Piala AFF 2020 lalu, Timnas Thailand juga diguyur bonus 20 juta bath (Rp8,6 miliar) saat menjadi juara.

Perjuangan Thailand untuk menjuarai SEA Games 2021 diprediksi bakal berat. Thailand masih akan bertanding dua pertandingan lagi melawan Kamboja (14/5/2022) dan Laos (16/5/2022).

Namun, Thailand menjadi kandidat kuat peraih medali emas SEA Games 2021. Menarik untuk menantikan kiprah Thailand pada turnamen dua tahunan tersebut.

4 dari 5 halaman

Nantikan Duel

Pelatih Thailand, Alexandre Polking, mengaku timnya siap melawan siapapun bila lolos semifinal SEA Games 2021. Polking menegaskan, timnya tak gentar untuk menghadapi Vietnam atau Timnas Indonesia U-23.

"Thailand tak berhak memilih lawan. Kami harus bekerja keras untuk lolos ke semifinal," kata Alexandre Polking.

"Kami harus mengalahkan semua lawan. Termasuk Vietnam, Filipina, dan Timnas Indonesia U-23," tegas pelatih asal Brasil itu.

5 dari 5 halaman

Simak Liputan-Liputan Menarik SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer