Sukses


BRI Liga 1: Kontrak Tidak Diperpanjang, Persib Lepas Syafril Lestaluhu

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung kembali menambah deretan pemain yang hengkang jelang persiapan kompetisi Liga 1 2022/2023. Kali ini, Syafril Lestaluhu resmi meninggalkan tim berjulukan Maung Bandung pada Kamis (12/5/2022).

Gelandang berusia 24 tahun itu menjadi pemain ke 13 yang resmi meninggalkan tim berjulukan Maung Bandung tersebut setelah kontraknya bersama Persib telah habis.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku pemain kelahiran Tulehu 12 April 1998 itu memang tidak diperpanjang kontraknya atas rekomendasi tim pelatih Persib.

"Kontrak Syafril Lestaluhu sudah habis dan memang kontraknya tidak kami perpanjang karena dia tidak masuk proyeksi tim pelatih untuk musim depan," jelas Teddy Tjahjono saat dihubungi Kamis (12/05/2022).

 

2 dari 4 halaman

Bis Rekrut Pemain Lokal Baru

Dengan keluarnya Syafril Lestaluhu lanjut Teddy, Persib bisa merekrut pemain lokal baru. Terlebih sudah ada 13 pemain yang keluar.

Namun, Teddy belum bisa memastikan kapan akan mendatangkan pemain lokal baru. "Kemungkinan rekrutmen masih terbuka sampai dengan penutupan tanggal pendaftaran pemain," ucap Teddy.

 

3 dari 4 halaman

Seleksi Pemain Asing Asia

Saat ini, Persib sedang fokus mendatangkan pemain asing Asia dan rencananya akan diseleksi satu per satu disaat tim Persib mulai menjalani latihan.

Persib sendiri saat ini baru mendatangkan enam pemain baru, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, dan Eriyanto.

Saat ini sambung Teddy, kekuatan pemain Persib dengan tambahan enam pemain sudah ada 28, itu sudah termasuk satu pemain Asia jika resmi bergabung.

"Maksimal pemain ada 30, musim lalu karena COVID jadi bisa lebih dari 30. Jadi menambah pemain belum bisa dipastikan juga, lihat situasi saja nanti," ucap Teddy mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Ketika Mengakhiri BRI Liga 1 2022/2023?

Video Populer

Foto Populer