Sukses


BRI Liga 1: Ramdani Bertekad Lanjutkan Tradisi Keluarga Lestaluhu Menjadi Juara di Bali United

Bola.com, Denpasar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memiliki alasan mengapa Ramdani Lestaluhu akhirnya bereuni lagi dengannya setelah belasan tahun membela Persija Jakarta.

Teco ingin kedalaman skuad di lini tengah Serdadu Tridatu semakin baik. Hal ini menyusul cedera panjang Kadek Agung Widnyana Putra. Kemungkinan besar Kadek Agung absen di BRI Liga 1 musim ini.

“Ya kami kehilangan Kadek (Agung Widnyana) dari musim lalu karena cedera. Mungkin susah untuk main dalam waktu dekat setelah operasi cedera. Kami butuh pemain untuk menutup posisi Kadek,” jelasnya singkat.

Ekspektasi besar juga dimiliki Ramdani Lestaluhu. Usai sesi latihan perdananya di Lapangan Gelora Samudera Kuta, Kamis sore (12/5/2022), Ramdani ingin mempersembahkan gelar untuk Bali United.

Dia ingin menjadi keluarga Lestaluhu ketiga yang bisa mempersembahkan gelar untuk Bali United.

2 dari 5 halaman

Tradisi Juara

Secara beruntun, dua keluarga Lestaluhu sudah melakukannya. Anan Lestaluhu di Liga 1 2019 dan sang kakak Abduh Lestaluhu di BRI Liga 1 2021/2022.

“Anan pada tahun 2019, Abduh tahun 2022, next Ramdani yang juara di tahun 2023,” ujarnya.

Namun, target Ramdani Lestaluhu tak hanya sekadar menjadi juara di BRI Liga 1. Lebih dari itu, Ramdani ingin membawa Bali United berprestasi di Piala AFC. Itu juga jadi salah satu alasan mengapa dia akhirnya menerima pinangan Serdadu Tridatu musim ini.

3 dari 5 halaman

Piala AFC

Piala AFC menjadi alasan terbesarnya untuk menerima pinangan Bali United, selain keberadaan pelatih Stefano Cugurra yang pernah jadi pelatihnya di Persija Jakarta.

"Setiap pemain bola punya target untuk prestasi. Saya ingin cari sesuatu yang baru, tantangan yang baru. Saya juga ingin meraih gelar bukan hanya di nasional, tapi juga juara di internasional. Bali United punya kesempatan itu. Saya yakin saya bisa mendapatkannya di Bali United," tegas Ramdani.

4 dari 5 halaman

Pemain Senior

pADA hari pertama latihannya, Ramdani mengaku bisa beradaptasi dengan baik. Hal ini juga karena efek Maluku Connection di skuad Serdadu Tridatu musim ini. Selain dia, ada M. Sidik Saimima, Rizky Pellu, Hendra Adi Bayauw, dan Ardi Idrus yang kebetulan terlihat dalam sesi latihan.

Ramdani menjadi pemain asal Tulehu yang paling senior di skuad Bali United sekarang.

“Itu semua adik-adik saya. Alhamdulillah bisa dibilang kita anak Tulehu semua, ketemu di sini, ketemu juga di kampung. Jadi adaptasi tidak susah," terang pemain yang sempat dipinjamkan ke PSS Sleman di putaran kedua BRI Liga 1 musim lalu tersebut.

 

5 dari 5 halaman

Perjalanan Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer