Sukses


Jadwal Timnas Indonesia Hari ini : Nonton di RCTI Laga Krusial Kontra Filipina

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi laga penentuan alias hidup-mati kontra Filipina, sore ini WIB. Seluruh masyarakat berharap armada Shin Tae-yong bisa memetik tiga angka agar kans ke semifinal semakin terbuka.

Bukan pekerjaan mudah bagi Timnas Indonesia meraih hasil maksimal. Sang lawan juga menginginkan tiga poin agar bisa melenggang ke semifinal cabang sepak bola SEA Games 2021.

Oleh karena itu, pertandingan di Stadion Viet Tri, Phu Tho menjadi ujian yang sesungguhnya bagi Egy Maulana Vikri dkk. Terpeleset adalah kondisi yang tak boleh terjadi, apalagi Filipina membawa modal berharga, yakni koleksi empat poin dari tiga pertandingan.

 

2 dari 5 halaman

Posisi Rawan

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi ke-4 klasemen sementara dengan raihan tiga angka, hasil menang atas Timor Leste. Pada pertarungan pembuka, Timnas Indonesia takluk dari Vietnam dengan skor telak, 0-3.

Myanmar tampil mengejutkan setelah memetik dua hasil penuh. Koleksi enam angka tersebut membuat Myanmar memimpin klasemen sementara, disusul Filipina dan tuan rumah, Vietnam.

Bagi kalian yang ingin menyaksikan, memberi dukungan tak langsung sembari berdoa kala Timnas Indonesia bersua Filipina, silakan menyaksikan dari beberapa platform. Televisi swasta RCTI bisa menjadi opsi, karena akan menyiarkan perjuangan Egy dkk.

Siaran langsung Timnas Indonesia kontra Filipina bakal dimulai pukul 16.00 WIB. Jadi, jangan sampai terlambat, sekaligus memberi semangat kepada armada Shin Tae-yong agar tampil 'kesetanan' dan menang.

 

3 dari 5 halaman

Siap Tempur

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memastikan anak asuhnya sudah siap tempur untuk menaklukkan Filipina. "Kami dalam kondisi bagus, semakin meningkat dan sudah siap melawan Filipina. Saya yakin para pemain dapat menampilkan penampilan terbaik mereka di pertandingan tersebut," kata Shin Tae-yong.

Pada sisi lain, STY yak ingin menganggap remeh Filipina. Hal itu berlatar kemampuan Filipina dalam memainkan organisasi aliran bola. Setidaknya, ada beberapa poin yang membuat pasukan Garuda Muda wajib waspada.

Performa Filipina memang tergolong naik turun. Mereka memetik kemenangan pada laga pembuka kontra Timor Leste. Setelah itu membuat kejutan kala menahan imbang tanpa gol Vietnam.

 

4 dari 5 halaman

Titik Waspada

Sayang, Filipina justru mengendur ketika bertemu Myanmar. Walhasil, Filipina takluk dari Myanmar dengan skor 2-3. STY mengaku memberi perhatian khusus terhadap postur tubuh para pemian Filipina.

Menurutnya, tinggi badan lawan bisa membuat repot lini pertahanan Timnas Indonesia U-23. Ia mengaku sudah mempunyai formula menjinakkan Filipina.

"Kami harus lebih kuat main bodi dan intensitas harus lebih dari yang biasa. Kalau begitu, pasti akan bisa memberikan yang terbaik. Kami juga harus bisa memanfaatkan situasi terkini tim Filipina yang sudah memainkan tiga laga," sebut Shin Tae-yong.

5 dari 5 halaman

Tunggu Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer