Sukses


Detik - Detik Coach Shin Tae-yong Kesal dengan Keputusan Wasit : Sampai Keluar Area Cadangan Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong sempat memantik perhatian para penonton yang menyaksikan laga kontra Filipina, Jumat (13/5/2022) sore ini WIB. Latarnya tak lain reaksi yang menggambarkan kekesalan terhadap keputusan wasit.

Momen tersebut terjadi pada menit ke-27. Awalnya, bek Filipina, Jaime Rosquillo membawa bola keluar dari area penalti. Bola sempat menjauh dari kaki pemain Filipina tersebut, yang membuat gelandang Timnas Indonesia, Syharian Abimanyu berlari mengejar berusaha merebut.

Hasrat Abimanyu juga diperlihatkan Rosquillo. Walhasil, kedua pemain sama-sama mengejar bola yang sudah hampir keluar lapangan, dengan sentuhan terakhir datang dari Jaime Rosquillo.

 

2 dari 5 halaman

Proses Awal

Jaime Rosquillo gagal menguasai bola yang meluncur deras keluar lapangan. Begitu juga dengan usaha Syahrian Abimanyu, yang justru melakukan sliding, bermaksud mencegah Rosquillo mendapatkan bola.

Secara jelas, kaki Rosquillo menjadi yang terakhir menyentuh bola. Namun, keputusan wasit Mahmood Al-Majara ternyata berbeda, karena memberikan bola 'out' kepada Filipina.

Sontak, keputusan tersebut membuat terkejut Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. Reaksi STY menjadi perhatian, karena pria asal Korea Selatan (Korsel) tersebut memberikan gerak tubuh tak sepakat.

 

3 dari 5 halaman

Proses Protes

Bahkan, setelah pemain Filipina melakukan lemparan ke dalam, STY masih terlihat berusaha mendekati hakim garis. STY seolah ingin mendapatkan perhatian untuk menyampaikan protes terhadap keputusan sang pengadil.

Sayang, reaksi STY seolah tak dianggap. Hakim garis bergeming, dan melanjutkan tugasnya. Sementara itu, wasit cadangan berusaha menenangkan STY, dan meminta eks pelatih Timnas Korsel tersebut masuk ke area garis cadangan Timnas Indonesia.

Peristiwa tersebut sempat menjadi perhatian penonton yang datang langsung ke stadion. Namun, kondisi itu berlangsung lama, sekitar tiga menit kemudian, situasi kembali normal, dan STY sudah ada di area technical Timnas Indonesia U-23.

 

4 dari 5 halaman

Unggul 2-0

Saat STY melancarkan protes, Timnas Indonesia sedang unggul 1-0. Gol berasal dari sontekan Muhamad Ridwan pada menit ke-19, yang memanfaatkan umpan Egy Maulana Vikri.

Timnas Indonesia U-23 menyelesaikan babak pertama dengan keunggulan 2-0. Satu gol lagi datang dari sundulan Rizky Ridho, setelah menerima umpan Syahrian Abimanyu, pada menit ke-45.

5 dari 5 halaman

Tunggu Liputan Eksklusif Kami

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer