Sukses


BRI Liga 1: Miftahul Hamdi Punya Motivasi Besar Setelah Resmi Bergabung dengan PSS

Bola.com, Sleman - Keinginan PSS Sleman untuk memboyong Miftahul Hamdi akhirnya terwujud. Winger kelahiran Sigli, Aceh ini resmi berseragam PSS usai melakukan serangkaian kegiatan dari tes medis hingga tanda tangan kontrak.

Miftahul Hamdi resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar PSS Sleman pada Jumat (13/5/2022). Eks penggawa Persis Solo tersebut merasa senang bisa bergabung dengan klub berjuluk Elang Jawa itu.

“Perasaannya tentu saya senang sekali bisa bergabung dengan tim PSS Sleman," katanya.

Hamdi mengungkapkan salah satu alasannya mau menerima tawaran PSS Sleman. Satu di antara alasannya itu adalah fanatisme pendukung Elang Jawa yang luar biasa.

"ita sama-sama tahu PSS  memiliki suporter yang kreatif dan fanatik, itu menjadi salah satu alasan ketertarikan saya bergabung dengan PSS Sleman. Selain itu saya juga nyaman dengan lingkungan di Sleman karena pernah kuliah di sini juga,” ujarnya.

2 dari 4 halaman

Ingin Berkontribusi

Sebagai seorang profesional di sepak bola, peningkatan prestasi menjadi salah satu gairah Hamdi ketika dia memilih PSS Sleman dalam melanjutkan karirnya. Sosok Seto Nurdiyantoro menjadi salah satu alasan dibalik keputusan membela tim berjuluk Super Elang Jawa.

“Saya melihat coach Seto memiliki tujuan yang bagus di PSS Sleman di musim ini, yakni ingin kembali membawa PSS ke papan atas. Mudah-mudahan target tersebut bisa tercapai. Mohon doa restunya dari Sleman Fans untuk mendukung kita. Apapun yang terjadi kita tetap bersama mendukung PSS Sleman,” tutur pemuda Sigli kelahiran tahun 1995 silam ini.

Miftahul Hamdi secara lugas menyatakan dirinya bergabung dengan skuat Super Elang Jawa tidak hanya sebatas hubungan kerja profesional, namun Ia juga menginginkan berkontribusi positif.

“Untuk target tim, saya ingin membawa tim PSS lebih baik dari musim sebelumnya. Mudah-mudahan bisa membawa ke 10 besar atau 5 besar. Kita berjuang dulu bersama-sama pemain, tim dan manajemen bersatu, mudah-mudahan kekompakan kita bisa membawa PSS kedepannya lebih baik lagi daripada musim sebelumnya,” ungkapnya.

“Target secara pribadi, mudah-mudahan saya bisa mencetak memberikan banyak umpan dan gol bagi PSS. Tujuan utama tetap membawa PSS menjadi lebih baik lagi,” imbuh eks pemain Bali United itu.

3 dari 4 halaman

Segera Beradaptasi

Miftahul Hamdi baru kali ini memperkuat PSS Sleman. Di skuad PSS saat ini hanya ada dua pemain yang pernah bermain satu tim dengannya. Yakni Dedy Gusmawan dan Try Hamdani.

Meski demikian, Hamdi percaya diri ia bisa segera beradaptasi dengan skuad PSS. Hamdi juga ingin memberikan yang terbaik dari dirinya untuk PSS.

“Untuk adaptasi dengan tim, hanya ada dua pemain yang pernah bermain satu tim dengan saya, yakni bang Try dan bang Dedy. Sebagai pemain profesional kita dituntut untuk cepat beradaptasi untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan satu pemain dengan lainnya. Tentu saja saling melengkapi dan memberikan yang terbaik demi PSS,” tegas Hamdi.

4 dari 4 halaman

Tengok Peringkat PSS di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer