Sukses


SEA Games 2021: Alasan Shin Tae-yong Sering Mainkan Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh di Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Viet Tri - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong terus memainkan Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh dalam tiga partai babak penyisihan SEA Games 2021. Padahal, keduanya masih berusia sangat mentah.

Marselino dan Ronaldo selalu bermain sebagai pengganti ketika Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam, Timor Leste, dan Filipina.

Terbaru, Marselino dan Ronaldo turut menjadi aktor kemenangan empat gol tanpa balas Timnas Indonesia U-23 atas Filipina di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (13/5/2022) sore waktu setempat.

Pergerakan Ronaldo di kotak penalti lawan dilanggar oleh pemain Filipina sehingga Timnas Indonesia U-23 mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-85. Marselino yang menjadi algojo Garuda Muda sukses menuntaskan tugasnya dengan baik.

Ronaldo dan Marselino adalah dua pemain termuda Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Keduanya abru berusia 17 tahun.

2 dari 5 halaman

Demi Masa Depan

"Kami memang sengaja memainkan Marselino dan Ronaldo pada babak kedua. Mereka sempat disorot ketika kami kalah dari Vietnam," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers seusai bertanding.

"Mereka masih muda dan perlu mendapatkan jam terbang lebih. Mereka punya harapan untuk berkembang ketimbang saat ini," jelas arsitek asal Korea Selatan tersebut.

Di usianya yang masih sangat muda, Marselino dan Ronaldo tidak hanya menjadi anggota Timnas Indonesia U-23. keduanya juga telah membuat debut bersama timnas senior pada Januari 2022.

"Saya menurunkan Marselino dan Ronaldo demi masa depan Indonesia," imbuh Shin Tae-yong.

3 dari 5 halaman

1 Laga Lagi

Kemenangan atas Filipina membuat Timnas Indonesia U-23 merangkak naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup A. Garuda Muda meraup enam poin dari dua pertandingan.

Timnas Indonesia U-23 tertinggal satu angka dari Vietnam selaku pimpinan grup. Garuda Muda punya poin yang sama dengan Myanmar di posisi ketiga, namun unggul selisih gol.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Myanmar dalam partai terakhir Grup A. Garuda Muda tinggal membutuhkan hasil imbang untuk melenggang ke babak semifinal SEA Games 2021.

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

6 Mei 2022

Vietnam 3-0 Timnas Indonesia U-23

10 Mei 2022

Timnas Indonesia U-23 4-1 Timor Leste

13 Mei 2022

Filipina 0-4 Timnas Indonesia U-23

15 Mei 2022

Timnas Indonesia U-23 Vs Myanmar

5 dari 5 halaman

Laporan Bola.com dari Hanoi

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer