Sukses


BRI Liga 1: Jarang Jadi Kiper Inti, Ridwan Ingin Ubah Peruntungan di PSS Sleman

Bola.com, Jakarta - Kiper anyar PSS Sleman, Muhammad Ridwan punya jalan karier yang unik. Di kelompok umur, Ridwan cukup sering jadi andalan Timnas Indonesia.

Namun, ketika menembus level klub profesional, Ridwan selalu nyaris jadi kiper kedua. Bahkan, hal itu dialami selama empat tahun terakhirnya ketika memperkuat Madura United.

Jelang bergulirnya musim 2022/2023, Ridwan memutuskan menerima tantangan baru. Ia meninggalkan Madura untuk pindah ke PSS Sleman.

Ia bertekad tidak mau jadi kiper kedua lagi. Eks kiper Persela Lamongan itu ingin jadi pilihan utama di bawah mistar PSS Sleman.

"Kesempatan sih, masih kurang. Semoga di tahun ini dan seterusnya kesempatan lebih banyak. Setelah 2012 saya sering main di Timnas. Saya bertiga terus sama Kurnia Meiga dan Andritany," jelasnya di kanal Youtube CAPT HAMKA belum lama ini.

2 dari 5 halaman

Yakin Pilih PSS

Setelah meninggalkan Madura United di akhir musim BRI Liga 1 2021/2022, Ridwan sebenarnya menarik cukup banyak perhatian dari klub lain.

Ia menyebut tawaran yang datang ada dari klub Liga 1 dan Liga 2. Namun, kiper berusia 31 tahun itu akhirnya mantap memilih PSS Sleman.

"Ada Liga 1 ada juga Liga 2 yang deketin. Kurang lebih ada tiga klub lah. Tapi deal nya dengan Sleman," jelasnya.

Ridwan pun memasang target tinggi di PSS Sleman. Ia ingin membawa Elang Jawa bersaing di papan atas.

"Targetnya mungkin PSS di papan atas, kita dari pribadi masing-masing juga pengen bawa Sleman ke papan atas," tegas Ridwan.

3 dari 5 halaman

Persaingan Ketat di Posisi Kiper

PSS Sleman sudah resmi mengikat tiga penjaga gawang di menghadapi musim baru. Mereka adalah Ega Rizky, Muhammad Ridwan, dan Try Hamdani.

Kondisi itu akan membuat persaingan di posisi kiper PSS akan berlangsung sengit. Ketig kiper itu punya kualitas yang tak jauh berbeda.

Ridwan pun menilai persaingan yang ada di tim PSS berlangsung dengan sehat. Ia pun ingin bersaing untuk mendapatkan posisi sebagai kiper utama.

"Ya kita bersaing normal saja," katanya.

4 dari 5 halaman

Aksi Ridwan Musim Lalu

5 dari 5 halaman

Perjalanan PSS Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer