Sukses


Hadapi Myanmar pada Laga Pamungkas SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 Dapat Petuah Khusus

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Myanmar pada laga pamungkas Grup A SEA Games 2021, Minggu (15/5/2022). Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan petuah khusus untuk pasukan Shin Tae-yong.

Laga ini menjadi penentu nasib Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Egy Maulana Vikri dkk. mengumpulkan enam poin hasil tiga pertandingan dan berada di urutan kedua Grup A.

Adapun Myanmar berada di bawahnya karena kalah selisih gol dari Timnas U-23. Mochamad Iriawan meminta pasukan Tim Garuda Muda tak lengah saat menghadapi Myanmar nanti.

"Kami harap Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan melawan Myanmar seperti halnya menang lawan Timor Leste, dan Filipina. Jangan menganggap enteng mereka," kata Mochamad Iriawan.

"Untuk itu seluruh pemain Timnas Indonesia U-23 harus fokus, kerja keras, dan disiplin di pertandingan besok," tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

2 dari 5 halaman

Semakin Berkembang

Mochamad Iriawan juga menyebut, permainan Timnas Indonesia U-23 semakin berkembang setiap pertandingan. Penampilan tersebut membuat Timnas U-23 dijagokan untuk meraih medali emas SEA Games 2021.

Cabang olahraga sepak bola memang sudah lama puasa medali emas SEA Games. Terakhir kali Timnas Indonesia meraih medali emas adalah pada edisi 1991 atau 31 tahun yang lalu.

"Saya melihat grafik permainan dan semangat pemain semakin meningkat setiap harinya. Tentu ini hal yang bagus demi asa meraih emas di cabang olahraga SEA Games 2021 ini," tegas Iriawan.

3 dari 5 halaman

Ogah Cari Seri

Secara matematis, Timnas Indonesia U-23 sebenarnya cukup meraih hasil imbang melawan Myanmar pada laga terakhir SEA Games 2021. Raihan satu poin sudah cukup mengantarkan Tim Garuda Muda ke semifinal.

Namun, pelatih Shin Tae-yong tak menginginkan raihan hasil imbang. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta anak asuhnya untuk melakukan segalanya demi memenangkan pertandingan.

"Kami tidak boleh berpikir untuk bermain imbang. Jadi, saya akan tetap menegaskan kepada pemain supaya mereka lebih kuat dan lebih hati-hati," tegas Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Klasemen Sementara

Vietnam saat ini memuncaki Grup A SEA Games 2021. Tim tuan rumah mengumpulkan tujuh poin hasil dari tiga pertandingan.

Pada laga terakhir, Vietnam akan menghadapi Timor Leste yang sudah tidak berkepentingan karena tersingkir lebih dulu.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 berada di peringkat kedua dengan koleksi enam poin. Kemudian ada Myanmar yang punya koleksi poin sama, namun kalah selisih gol di urutan ketiga.

5 dari 5 halaman

Simak Berita Menarik SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer