Sukses


Jelang Duel Krusial, Pelatih Myanmar Puji Kualitas Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Bola.com, Viet Tri - Timnas Indonesia U-23 mendapatkan pujian jelang duel melawan Myanmar pada Minggu (15/5/2022) sore. Pelatih Myanmar, Velizar Popov, menyebut skuad asuhan Shin Tae-yong itu tampil gemilang di SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Myanmar pada duel pamungkas Grup A SEA Games 2021. Laga ini akan menentukan peluang kedua tim untuk menembus semifinal.

Pelatih Velizar Popov menyebut, Timnas U-23 memiliki kualitas pemain yang tangguh dan bagus. Meski demikian, Myanmar sama sekali tak gentar menghadapi Egy Maulana Vikri dkk.

"Timnas Indonesia U-23 adalah tim yang kuat dan memiliki banyak pemain bagus. Kami harus melakukan yang terbaik untuk meraih kemenangan agar bisa berpartisipasi di semifinal," kata Velizar Popov seperti dikutip Bongda24.

Timnas Indonesia U-23 saat ini berada di urutan kedua Grup A SEA Games 2021 dengan jumlah enam poin. Adapun Myanmar ada di urutan ketiga dengan koleksi poin sama, namun kalah selisih gol.

2 dari 5 halaman

Tak Gentar

Velizar Popov menegaskan, Myanmar sama sekali tak takut dengan Timnas Indonesia U-23. Menurutnya, fokus Myanmar adalah untuk meraih kemenangan dan meraih tiket semifinal.

"Saya tidak takut atau khawatir dengan lawan siapapun. Saya tidak terlalu peduli dengan tim lain," tegas pelatih asal Bulgaria itu.

Myanmar membutuhkan kemenangan atas Timnas U-23 untuk bisa melaju ke semifinal SEA Games 2021. Menelan kekalahan atau hasil imbang akan membuat Myanmar tersingkir.

3 dari 5 halaman

Ogah Cari Seri

Secara matematis, Timnas Indonesia U-23 sebenarnya cukup meriah hasil imbang melawan Myanmar pada laga terakhir SEA Games 2021. Raihan satu poin sudah cukup mengantarkan skuad Garuda Muda ke semifinal.

Namun, pelatih Shin Tae-yong tak menginginkan raihan hasil imbang. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta anak asuhnya untuk melakukan segalanya demi memenangi pertandingan.

"Kami tidak boleh berpikir untuk bermain imbang. Jadi, saya akan tetap menegaskan kepada pemain supaya mereka lebih kuat dan lebih hati-hati," tegas Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Posisi di Grup A

Vietnam saat ini memuncaki Grup A SEA Games 2021. Tim tuan rumah mengumpulkan tujuh poin hasil dari tiga pertandingan.

Pada laga terakhir, Vietnam akan menghadapi Timor Leste yang sudah tidak berkepentingan karena tersingkir lebih dulu.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 berada di peringkat kedua dengan koleksi enam poin. Kemudian ada Myanmar yang punya koleksi poin sama, namun kalah selisih gol di urutan ketiga.

5 dari 5 halaman

Simak Berita Menarik SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer