Sukses


Disebut Tampil Buruk di SEA Games 2021 Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Myanmar Murka

Bola.com, Viet Tri - Pelatih Myanmar, Velizar Popov, murka dalam konferensi pers setelah timnya takluk 1-3 dari Timnas Indonesia U-23 sekaligus tersingkir pada SEA Games 2021. Velizar Popov tak terima timnya disebut tampil buruk pada edisi kali ini.

Kejadian bermula saat jurnalis Vietnam menyebut pencapaian Myanmar pada SEA Games 2021 lebih buruk ketimbang edisi sebelumnya. Pada edisi 2019, Myanmar berhasil lolos ke semifinal dan meraih medali perunggu.

Namun, Velizar Popov menuding sang jurnalis tak memahami perkembangan sepak bola. Pelatih asal Bulgaria itu menyebut, Myanmar tampil bagus dan pantang menyerah saat menghadapi Timnas Indonesia U-23, Minggu (15/5/2022).

"Anda serius bertanya kepada saya seperti ini? Pertama-tama, Anda tidak mengerti sepak bola sama sekali. Anda mengajukan pertanyaan yang buruk, karena ini bukan hasil Myanmar yang lebih buruk dari SEA Games sebelumnya," kata Velizar Popov dalam konferensi pers usai laga.

"Lihatlah peringkat dan lihat siapa yang ada di belakang. Kami berada di urutan ketiga setelah Vietnam dan Indonesia," tegas pelatih asal Bulgaria itu.

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan melalui Egy Maulana Vikri (6'), Witan Sulaeman (10'), dan Marselino Ferdinan (45+2'). Adapun gol hiburan Myanmar dicetak  Win Naing Tun (67').

2 dari 5 halaman

Apresiasi Pemain

Velizar Popov melayangkan pujian kepada pemain Myanmar yang tampil pantang menyerah menghadapi Timnas Indonesia U-23. Velizar Popov menyebut, respons pemainnya sangat baik pada babak kedua.

Penampilan mengesankan itu berhasil membuat Timnas Indonesia U-23 tak mampu menambah gol. Sebaliknya, Myanmar justru berhasil mencetak gol dan memperkecil ketertinggalan.

"Saya bangga dengan tim ini. Saya bangga dengan bagaimana tim saya bermain, terutama pada babak kedua. Reaksi yang tidak Anda lihat pada babak pertama setelah kebobolan tiga gol," tegas Velizar Popov.

3 dari 5 halaman

Klasemen Sementara

Kemenangan atas Myanmar membuat Timnas Indonesia U-23 menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A SEA Games 2021. Pasukan Shin Tae-yong mengumpulkan sembilan poin hasil tiga pertandingan.

Namun, posisi Timnas U-23 masih bisa berubah. Vietnam yang berada di urutan kedua dengan jumlah tujuh poin belum bermain melawan Timor Leste pada laga pamungkas Grup A.

Apapun hasil pertandingan tersebut tak akan mengubah nasib Timnas U-23. Marselino Ferdinan dkk tetap lolos ke semifinal SEA Games 2021.

4 dari 5 halaman

Daftar Skuad Lengkap

  1. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC)
  2. Egy Maulana (FK Senica)
  3. Witan Sulaeman (FK Senica)
  4. Elkan Baggott (Ipswich Town)
  5. Fachruddin Aryanto (Madura United)
  6. Ronaldo Joybera (Madura United)
  7. Muhammad Adi (Persik Kediri)
  8. Ernando Ari (Persebaya Surabaya)
  9. Rizky Ridho (Persebaya Surabaya)
  10. Rachmat Irianto (Persib Bandung)
  11. Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya)
  12. Ricky Kambuaya (Persib Bandung)
  13. Marc Klok (Persib Bandung)
  14. Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta)
  15. Ilham Rio (Persija Jakarta)
  16. Irfan Jauhari (Persis Solo)
  17. Muhamad Ridwan (Persik Kediri)
  18. Firza Andika (Persija Jakarta)
  19. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)
  20. Saddil Ramdani (Sabah FC)
5 dari 5 halaman

Simak Liputan-Liputan Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer