Sukses


Hasil dan Klasemen Akhir Grup A SEA Games 2021: Vietnam Kalahkan Timor Leste dan Pastikan Posisi Pertama, Timnas Indonesia U-23 Runner Up

Bola.com, Jakarta - Siapa juara dan runner up Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2022 akhirnya sudah bertuan hari Minggu (15/05/2022).

Dipastikan, Timnas Vietnam U-23 berstatus juara grup disusul Timnas Indonesia yang menempati posisi runner-up.

Kepastian di atas didapat setelah Timnas Vietnam mengalahkan Timor Leste dengan skor 2-0. Sementara Indonesia membungkam Myanmar 3-1.

Untuk diketahui, Vietnam adalah satu-satunya tim yang mengalahkan Timnas Indonesia pada fase Grup A SEA Games 2021

 

 

2 dari 5 halaman

Kemenangan Vietnam

Bermain di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam membungkam Timor Leste dengan skor 2-0. Anak asuh Par Hang Seo sempat kesulitan pada laga ini.

Baru pada babak kedua, Vietnam bisa mencetak gol. Nguyen Van Tung membukukan gol perdana menit ke-53.

Sementara gol kedua dicetak Ho Thanh Minh. Hasil ini menandakan Vietnam mengakhiri Grup A dengan catatan tiga kemenangan dan sekali imbang.

3 dari 5 halaman

Timnas Indonesia Tampil Cemerlang

Sementara itu, Timnas Indonesia memulai laga dengan sangat baik ketika mengalahkan Myanmar 3-1. 

Pada laga yang digelar di Stadion Viet Tri, Timnas Indonesia U-23 sudah unggul dua gol dalam 10 menit awal. Gol pasukan Shin Tae-yong dibukukan Egy Maulana Vikri (6') dan Witan Sulaeman (10').

Pada pengujung babak pertama, Timnas U-23 menambah keunggulan melalui Marselino Ferdinan (45+2'). Hingga turun minum, tak ada gol tambahan.

Pada babak kedua, Myanmar berhasil mencetak gol melalui Win Naing Tun (67').

4 dari 5 halaman

Klasemen Akhir Grup A

Klasemen akhir Grup A menempatkan Vietnam sebagai pimpinan klasemen dengan torehan sepuluh poin atau unggul satu poin dari Indonesia di posisi kedua.

Vietnam memiliki catatan tiga kemenangan dan sekali imbang dari empat laga. Sementara Indonesia sekali kalah dan sisanya selalu menang.

Adapun posisi 3-5 berturut-turut diisi Myanmar (enam poin), Filipina (empat poin), dan Timor Leste (nol poin).

 

5 dari 5 halaman

Liputan Eksklusif Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer