Sukses


Ngeri Lawan Vietnam, Malaysia Pilih Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Semifinal SEA Games 2021

Bola.com, Viet Tri - Pelatih Malaysia, Brad Maloney, mengaku timnya lebih baik menghindari Vietnam di semifinal SEA Games 2021. Dengan begitu, Malaysia berharap bisa menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada babak tersebut.

Malaysia saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup B SEA Games 2021 dengan jumlah tujuh poin. Pasukan Brad Maloney hanya unggul satu angka dari Thailand yang ada di urutan kedua.

"Tentu saja, kami ingin menghindari tim tuan rumah. Vietnam memiliki banyak pemain berkualitas dan sudah mendapatkan pengakuan," kata Brad Maloney seperti dikutip The Thao 247.

Untuk menghindari Vietnam, Malaysia harus menjadi juara Grup B SEA Games 2021. Syaratnya adalah dengan memenangi laga pamungkas melawan Kamboja, Senin (16/5/2022).

"Semua tim akan menghindari Vietnam, tak hanya Malaysia. Jika kami terus berada di posisi puncak, itu akan membantu kami memiliki banyak keuntungan di semifinal," ucap pelatih asal Australia itu.

2 dari 5 halaman

Skenario Malaysia

Malaysia wajib menang dengan skor berapapun melawan Kamboja untuk menjadi juara Grup B SEA Games 2021. Skenario ini akan membuat Malaysia menghindari Vietnam di semifinal.

Malaysia dengan skenario ini akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 sebagai runner-up Grup A. Bila meraih hasil imbang atau kalah, Malaysia harus menunggu hasil pertandingan lain.

Bila Thailand mampu mengalahkan Laos, maka Malaysia akan berstatus sebagai runner-up Grup B dan menghadapi Vietnam di semifinal. Sementara itu, bila Thailand menelan kekalahan atau imbang, maka Malaysia tetap akan menjadi juara Grup B.

3 dari 5 halaman

Persaingan Ketat

Sejauh ini sudah terjadi 64 gol dari 18 laga yang dimainkan pada babak penyisihan grup SEA Games 2021. Sebaran pencetak gol pun cukup kompetitif.

Ada enam pemain yang menjadi top skorer sementara SEA Games 2021. Mereka adalah Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri (Indonesia), Luqman Hakim Shamsudin (Malaysia), Patrik Gustavsson (Thailand, Win Naing Tun (Myanmar), dan Jovin Bedic (Filipina).

Dua nama terakhir sudah tersingkir dari SEA Games 2021. Dengan demikian, peta perburuan top skorer masih terbuka lebar.

4 dari 5 halaman

Jadwal Semifinal SEA Games 2021

  • 19/5/2022 - Vietnam Vs Runner-up Grup B
  • 19/5/2022 - Juara Grup B Vs Timnas Indonesia U-23
5 dari 5 halaman

Simak Liputan-Liputan Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer