Sukses


Bocah Ajaib Malaysia Tak Gentar Hadapi Vietnam atau Timnas Indonesia U-23 di Semifinal SEA Games 2021

Bola.com, Nam Dinh - Bek Malaysia, Faiz Amer Runnizar, menegaskan timnya siap menghadapi siapapun pada semifinal SEA Games 2021. Pemain termuda di Timnas Malaysia U-23 itu menilai, semua tim sama saja.

Malaysia sudah menyegel satu tiket semifinal SEA Games 2021. Namun, pasukan Brad Maloney itu masih menyisakan satu laga terakhir di Grup B melawan Kamboja (16/5/2022).

Laga ini akan menentukan status Malaysia apakah ke semifinal dengan predikat juara Grup B atau runner-up. Meski demikian, Faiz tak ingin dipusingkan dengan situasi itu dan menegaskan timnya siap menghadapi siapapun.

"Vietnam atau Indonesia, kami akan bermain untuk tujuan meraih kemenangan. Menurut kami, setiap tim yang ada di SEA Games ini sama saja," kata Faiz Amer Runnizar seperti dikutip The Star.

Bila Malaysia menyudahi penyisihan Grup B SEA Games 2021 sebagai juara, akan menghadapi Timnas Indonesia U-23. Adapun bila menjadi runner-up, mereka akan berjumpa Vietnam di semifinal.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Beda Pemikiran

Sementara itu, pelatih Brad Maloney memiliki pemikiran yang berbeda dengan Faiz Amer Runnizar. Menurut Brad, Malaysia lebih ingin menghindari Vietnam di semifinal karena merupakan tim tuan rumah SEA Games 2021.

"Tentu saja, kami ingin menghindari tim tuan rumah. Vietnam memiliki banyak pemain berkualitas dan sudah mendapatkan pengakuan," kata Brad Maloney seperti dikutip The Thao 247.

"Semua tim akan menghindari Vietnam, tak hanya Malaysia. Jika kami terus berada di posisi puncak, itu akan membantu kami memiliki banyak keuntungan di semifinal," ucap pelatih asal Australia itu.

3 dari 5 halaman

Skenario Malaysia

Malaysia wajib menang dengan skor berapapun melawan Kamboja untuk menjadi juara Grup B SEA Games 2021. Skenario tersebut akan membuat Tim Harimau Muda menghindari Vietnam di semifinal.

Malaysia dengan skenario ini akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 sebagai runner-up Grup A. Bila meraih hasil imbang atau kalah, Malaysia harus menunggu pertandingan lain.

Bila Thailand mampu mengalahkan Laos, Malaysia akan berstatus sebagai runner-up Grup B dan menghadapi Vietnam di semifinal. Sementara itu, bila Thailand menelan kekalahan atau imbang, Malaysia tetap akan menjadi juara Grup B.

4 dari 5 halaman

Jadwal Semifinal SEA Games 2021

19/5/2022 - Vietnam Vs Runner-up Grup B

19/5/2022 - Juara Grup B Vs Timnas Indonesia U-23

5 dari 5 halaman

Simak Liputan-Liputan Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer