Sukses


Dibantai Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021, Pelatih Myanmar Komentari Fisik dan Ukuran Tubuh Pemain

Bola.com, Viet Tri - Pelatih Myanmar, Velizar Popov, memaklumi kekalahan 1-3 timnya dari Timnas Indonesia U-23 pada laga pamungkas Grup A SEA Games 2021, Minggu (15/5/2022). Velizar Popov mengakui, timnya tak sehat dan kalah bersaing karena postur tubuh.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Viet Tri, Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan melalui Egy Maulana Vikri (6'), Witan Sulaeman (10'), dan Marselino Ferdinan (45+2'). Adapun gol hiburan Myanmar dicetak Win Naing Tun (67').

"Saya ingin berbicara lebih banyak mengenai masalah tim. Myanmar tidak sehat secara fisik. Ukuran pemainnya cukup kecil," kata Velizar Popov.

"Myanmar kalah dari dua tim terkuat di Grup A, Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam. Akan tetapi, saya bangga dengan pemain yang sudah berjuang sampai menit akhir," tegas pelatih asal Bulgaria itu.

Kekalahan dari Timnas Indonesia U-23 membuat Myanmar tersingkir dari SEA Games 2021. Pencapaian ini lebih buruk dari edisi 2019 di mana Myanmar berhasil menembus semifinal dan meraih medali perunggu SEA Games.

2 dari 5 halaman

Doakan ke Final

Pelatih Myanmar, Velizar Popov, mendoakan Timnas Indonesia U-23 menembus final SEA Games 2021. Popov berharap, Timnas U-23 bisa menghadapi Vietnam pada laga puncak nanti.

Timnas Indonesia U-23 melaju ke semifinal SEA Games 2021 dengan status runner-up Grup A. Pasukan Shin Tae-yong itu akan mendampingi Vietnam yang jadi juara grup.

"Semoga Vietnam dan Timnas Indonesia U-23 terus sukses dan melaju di turnamen ini. Saya berharap kedua tim ini bisa lolos ke final karena merupakan dua tim terkuat di SEA Games 2021," kata Velizar Popov.

3 dari 5 halaman

Punya Kelebihan

Velizar Popov menyebut, Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam sama-sama punya kelebihan. Situasi inilah yang membuat dirinya sulit memilih tim yang layak meraih medali emas pada SEA Games 2021.

"Timnas Indonesia U-23 adalah tim yang andal dalam kecepatan dan sangat berbahaya dalam melakukan serangan balik. Mereka juga punya pemain kreatif," ucap Velizar Popov.

"Sementara itu, Vietnam adalah tim yang tangguh secara fisik dan punya pertahanan solid. Sehingga sulit untuk dibandingkan," tegas Velizar Popov.

4 dari 5 halaman

Jadwal Semifinal SEA Games 2021

  • 19/5/2022 - Vietnam Vs Runner-up Grup B
  • 19/5/2022 - Juara Grup B Vs Timnas Indonesia U-23
5 dari 5 halaman

Simak Liputan-Liputan Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer