Sukses


Timnas Indonesia U-23 Kian Dekat dengan Medali Emas SEA Games 2021, Shin Tae-yong Ingin Bahagiakan Suporter Merah Putih

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia U-23 semakin dekat dengan medali emas SEA Games 2021. Tim berjulukan Garuda Muda itu tinggal melalui dua cobaan lagi, yakni laga semifinal dan final.

Timnas Indonesia U-23 sudah menggenggam tiket babak empat besar SEA Games 2021. Tim Garuda Muda berstatus runner-up Grup A, di bawah Vietnam yang menghuni singgasana.

Sebenarnya, Marselino Ferdinan dkk. memulai SEA Games 2021 dengan buruk. Timnas Indonesia U-23 dibantai Vietnam 0-3 dalam partai pertama Grup A.

Pelan-pelan, Tim Garuda Muda mulai bangkit. Begitu takluk dari tuan rumah, Timnas Indonesia U-23 langsung tancap gas. Hattrick kemenangan pun diraih masing-masing melawan Timor Leste 4-1, Filipina 4-0, dan Myanmar 3-1.

Timnas Indonesia U-23 tidak pernah sendirian dalam berjuang merebut medali emas SEA Games 2021. Timnas U-23 selalu ditemani sejumlah suporter Merah Putih yang berada di Vietnam maupun yang awaydays dari Tanah Air.

 

2 dari 5 halaman

Ingin Bahagiakan Suporter

Perjalanan Tim Garuda Muda sudah kepalang tanggung. Sudah 31 tahun cabang olahraga (cabor) sepak bola putra puasa podium tertinggi di SEA Games 2021.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong berjanji tidak akan mengecewakan pendukung Merah Putih di pesta olahraga antarnegara di Asia Tenggara tersebut.

"Mulai pertandingan pertama, makin banyak penggemar yang datang ke stadion. Saya berusaha untuk tidak mengecewakan mereka," kata Shin Tae-yong.

"Para pemain dan staf pelatih Timnas Indonesia U-23 akan bekerja lebih maksimal supaya tidak mengecewakan para suporter," jelas Shin Tae-yong.

 

3 dari 5 halaman

Jumpa Juara Grup B

Di semifinal SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 masih menunggu lawan. Tim Garuda Muda akan menantang juara Grup B, yang saat ini masih dipimpin Malaysia.

"Jika melihat Grup B, memang Malaysia dan Thailand yang akan lolos. Entah itu Malaysia atau Thailand, kami akan mempersiapkan tim ini sebaik mungkin untuk melawan siapa pun," terang Shin Tae-yong.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan:

6 Mei 2022:

  • Timnas Vietnam 3 - 0 Timnas Indonesia U-23

10 Mei 2022:

  • Timnas Indonesia U-23 4 - 1 Timnas Timor Leste

13 Mei 2022:

  • Timnas Filipina 0 - 4 Timnas Indonesia

15 Mei 2022:

  • Timnas Indonesia 3 - 1 Timnas Myanmar
5 dari 5 halaman

Simak Berita SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer