Sukses


BRI Liga 1: David Rumakiek Siap Gantikan Posisi Ardi Idrus di Persib

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung asal Papua, David Rumakiek siap menggantikan posisi Ardi Idrus di kompetisi Liga 1 2022/2023 yang akan mulai digelar Juli 2022.

Ia pun mengaku tidak merasa ada beban untuk menggantikan pemain asal Ternate tersebut. Bahkan David menegaskan sudah tidak sabar untuk memberikan yang terbaik bagi tim Maung Bandung.

"Saya tidak merasa ada beban. Bagi saya ini sepak bola, akan terus berputar siapapun yang akan datang, ya tergantung dari orangnya saja, kalau mau kerja keras pasti akan jadi yang terbaik," ujar David Rumakiek di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/5/2022).

Eks pemain Persipura Jayapura ini merasa senang bisa bergabung dengan tim Persib Bandung, terlebih lanjut David Rumakiek Persib merupakan tim besar dengan dukungan bobotoh yang luar biasa.

"Bergabung ke Persib Bandung tentu membuat bangga untuk saya sendiri," cetus pemain kelahiran Jayapura, 18 Juli 1999 ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Gabung Persib

Alasan memilih Persib Bandung karena jajaran manajemen menurutnya sangat serius ingin merekrutnya, walaupun ada beberapa tim lain di Liga 1 yang juga menghubungi dan mengajak bergabung.

"Tapi tidak seperti Persib yang langsung serius buat bawa saya ke sini (Persib). Itu alasan saya datang ke sini dan tentu Persib adalah tim besar di Indonesia dan akan main di Asia," ungkap David.

3 dari 4 halaman

Persaingan

Berbicara masalah persaingan di Persib Bandung, David Rumakiek menyebutkan siap menghadapi persaingan tersebut dan yang pasti kata dia ingin memberikan yang terbaik dan berkontribusi bagi tim Persib.

"Saya tahu akan melewati fase yang tidak mudah tapi saya akan menghadapi itu karena sudah biasa. Yang penting kerja keras, siapapun yang dipillih pelatih kami harus percaya," tutur David mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Persib Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer