Sukses


Jelang BRI Liga 1 2022/2023, Persib Seleksi 4 Pemain Calon Pengganti Mohammed Rashid

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mulai menatap persaingan di BRI Liga 1 2022/2023 dengan serius. Tim Maung Bandung akan memulai latihannya, setelah para pemain berkumpul.

Kabar terbaru datang untuk calon pemain asing Persib Bandung. Terutama pemain asing yang akan mengisi slot dari Asia.

Pelatih Persib, Robert Alberts akan menyeleksi empat pemain asing Asia untuk mengisi slot yang ditinggalkan Mohammed Rashid. Pasalnya pemain asal Palestina memutuskan hengkang.

Empat pemain asing Asia itu dua di antaranya berasal dari Jepang, sementara dua lagi masing-masing asal Filipina dan Korea Selatan. Namun, pelatih asal Belanda masih merahasiakan nama empat pemain yang akan diseleksinya itu.

"Yang pasti satu pemain sudah tiba di Indonesia kemarin, dia pemain dari Jepang dan pernah bermain di Eropa. Lalu akan ada satu pemain lagi tiba pada pekan depan dari tim nasional Filipina," jelas Robert Alberts usai melakukan pertemuan dengan pasukannya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (16/5/2022).

2 dari 4 halaman

Segera Menyusul

Untuk dua pemain lainnya lanjut Robert kemungkinan agak terlambat datang yakni asal Jepang karena saat ini masih bermain di Eropa sehingga belum bisa datang.

"Dan satu pemain lainnya merupakan pemain Korea yang bermain di Thailand tapi masih belum bisa datang sekarang. Jadi kami punya empat pemain yang terkonfirmasi akan datang untuk menjalani trial," tutur Robert.

Robert Alberts belum bisa memastikan berapa lama empat asing Asia itu akan di trial untuk direkrut menjadi kekuatan baru Maung Bandung musim ini.

"Itu tergantung, jika pemainnya menjanjikan tentunya kami ingin mempertahankannya. Tapi kami tidak ingin terburu-buru, yang paling penting adalah kami mendatangkan pemain yang tepat. Karena itu mereka didatangkan untuk melakukan seleksi," kata Robert.

3 dari 4 halaman

Jalani Trial

Diakui Robert bahwa untuk mengisi slot Asia sebenarnya cukup banyak pemain yang dibidiknya, namun harus menerima kondisi untuk menjalani proses trial lebih dulu. Dan ada beberapa bidikan yang tidak mau melewati proses seleksi sehingga tidak dipanggil.

"Jika tidak bersedia untuk memperlihatkan kemampuannya, maka kami tidak memanggilnya seperti contohnya kami memiliki pemain bidikan dari Iran namun dia menolak melakukan seleksi, maka kami tidak bisa menyepakatinya," tutur Robert.

"Karena kami ingin melihat pemain tersebut beraksi di klub ini sebelum memberikan keputusan (dikontrak atau tidak)," tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Persib Bandung rencananya akan menjalani latihan perdana di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung atau lapangan Mini Soccer Republic, Pasteur, Kota Bandung, Selasa (17/5/2022).

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Persib di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer