Sukses


Shin Tae-yong Intip Permain Calon Lawan Timnas Indonesia U-23 di Semifinal SEA Games 2021

Bola.com, Nam Dinh - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, kedapatan hadir di Stadion Thien Truong, Senin (16/5/2022). Kehadiran pelatih asal Korea Selatan itu diyakini untuk memantau langsung permainan calon lawan di semifinal SEA Games 2021.

Shin Tae-yong sudah ada di tribune penonton Stadion Thien Truong sejak pertandingan pertama. Ketika itu, Malaysia harus puas bermain imbang 2-2 melawan Kamboja.

Tambahan satu poin ini membuat Malaysia mengumpulkan delapan poin dari empat pertandingan. Besar kemungkinan Malaysia akan menjadi runner-up Grup B SEA Games 2021.

Dengan begitu, Malaysia akan menghadapi Vietnam pada babak semifinal. Shin Tae-yong juga masih berada di Stadion Thien Truong untuk memantau laga kedua antara Thailand melawan Laos.

Thailand kemungkinan besar akan menjadi juara Grup B SEA Games 2021. Saat ini, tim berjulukan Gajah Perang itu sedang unggul 1-0 atas Laos sehingga berpeluang besar menghadapi Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021.

2 dari 5 halaman

Siap Lawan Siapapun

Pelatih Shin Tae-yong mengaku, Timnas Indonesia U-23 siap menghadapi siapapun pada semifinal SEA Games 2021. Shin Tae-yong mengaku akan mempersiapkan tim yang tangguh.

"Jika melihat Grup B, memang Malaysia dan Thailand yang akan lolos. Entah itu Malaysia atau Thailand, kami akan mempersiapkan tim ini sebaik mungkin untuk melawan siapa pun,"ucap Shin Tae-yong.

Laga semifinal SEA Games 2021 akan digelar secara bersamaan pada Kamis (19/5/2022). Timnas Indonesia U-23 akan bertanding pada laga kedua atau malam hari pukul 19.00 WIB.

3 dari 5 halaman

Puji Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 melaju ke semifinal SEA Games 2021 setelah menjadi runner-up Grup A SEA Games 2021. Kepastian itu didapat setelah Timnas U-23 mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1.

Pelatih Shin Tae-yong memuji ketangguhan dan semangat juang pemainnya. Menurut Shin Tae-yong, Timnas U-23 bermain dengan semangat yang tinggi dan pantang menyerah.

"Kami sebenarnya hanya butuh hasil seri ketika melawan Myanmar untuk lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup A. Saya mengingatkan kepada para pemain untuk lebih bekerja keras. Para pemain pun mengikuti instruksi dengan baik. Kredit untuk para pemain," ucap Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Didoakan ke Final

Pelatih Myanmar, Velizar Popov, mendoakan Timnas Indonesia U-23 menembus final SEA Games 2021. Popov berharap, Timnas U-23 bisa menghadapi Vietnam pada laga puncak nanti.

Timnas Indonesia U-23 melaju ke semifinal SEA Games 2021 dengan status runner-up Grup A. Pasukan Shin Tae-yong itu akan mendampingi Vietnam yang jadi juara grup.

"Semoga Vietnam dan Timnas Indonesia U-23 terus sukses dan melaju di turnamen ini. Saya berharap kedua tim ini bisa lolos ke final karena merupakan dua tim terkuat di SEA Games 2021," kata Velizar Popov.

5 dari 5 halaman

Simak Liputan-Liputan Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer