Sukses


Hasil Sepak Bola SEA Games 2021: Malaysia Gagal Juara Grup B, Thailand Tantang Timnas Indonesia U-23 di Semifinal

Bola.com, Phu Tho - Timnas Thailand berhasil mengunci posisi juara grup B cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021, setelah menang pada laga terakhir babak penyisihan. Thailand menang 1-0 atas Laos di Stadion Stadium Thien Truong, Nam Dinh, Senin (16/5/2022), malam WIB.

Timnas Thailand langsung tampil menyerang lini belakang Laos sejak menit awal pertandingan. Teerasak, Jakkit, dan Jaturapat memaksa lini pertahanan Laos bekerja ekstra keras.

Namun Laos cukup membuat Thailand kesulitan setidaknya hingga 15 menit pertama. Laos yang terus digempur Thailand, akhirnya harus kebobolan.

Gol pertama Thailand ke gawang Laos tercipta di menit ke-18 babak pertama. Adalah pemain belakang Laos, AT yang menjebol gawang sendiri alias mencetak gol bunuh diri yang gagal menghalau bola sontekan Matee.

Unggul satu gol membuat Thailand tampil lebih rileks dengan memanfaatkan serangan lewat kedua sayap mereka. Skor 1-0 untuk Thailand bertahan hingga turun minum.

Terdapat pemandangan menarik saat pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong ikut menyaksikan langsung duel Laos kontra Thailand dari atas tribune penonton. Pasalnya, Thailand akan menjadi lawan Indonesia di babak semifinal.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Thailand masih tampil dengan percaya diri ata keunggulan di babak pertama. Narakorn dkk menguasai lini tengah dengan baik, dan membuat Laos sulit mengembangkan serangan.

Kesalahan dilakukan Narakorn pada pertengahan babak kedua yang melakukan pelanggaran di depan kotak penalti timnya. Alhasil Laos mendapat hadiah tendangan bebas yang cukup dekat. Namun peluang Laos masih dengan mudah diamankan kiper Thailand, Kawin.

Laos sempat beberapa kali mengancam gawang Thailand mejelang berakhirnya pertandingan. Tidak ada gol tambahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Thailand sukses menang tipis 1-0 atas Laos dalam pertandingan ini.

Kemenangan ini membuat Thailand keluar sebagai juara grup B pada klasemen akhir, dengan koleksi 9 poin dari empat pertandingan. Adapun Malaysia yang sempat menduduki urutan pertama, harus puas finis sebagai runner-up dengan nilai 8.

Dengan demikian, Thailand akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 di babak semifinal. Tim Merah-putih sendiri berstatus runner-up grup A dengan nilai sembilan. Sementara Vietnam sebagai juara grup A akan bersua Malaysia di semifinal.

Laga semifinal sepak bola SEA Games 2021 akan dimainkan Kamis (19/5/2021) yang mempertemukan Vietnam melawan Malaysia. kemudian dilanjutkan duel antara Thailand melawan Indonesia.

3 dari 3 halaman

Liputan Eksklusif SEA Games 2021

Hasil SEA Games 2021: Kalahkan Laos di Laga Terakhir, Thailand Juarai Grup B dan Tantang Timnas Indonesia u-23 di Semifinal

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer