Sukses


BRI Liga 1: Cerita Januar Eka, Penggawa Anyar Persebaya yang Mengidolakan Samsul Arif dan Karim Benzema

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya cukup banyak melepas pemain bintang jelang bergulirnya BRI Liga 1 2022/2023. Namun, banyak pemain baru pula yang didatangkan tim berjulukan Bajul Ijo.

Satu di antara pemain baru Persebaya Surabaya adalah Januar Eka. Ia didatangkan dari tim Liga 2, Badak Lampung FC.

Penyerang berusia 26 tahun itu tampil cukup apik bersama Badak Lampung FC di Liga 2 musim lalu. Januar mampu mencetak tiga gol dari tujuh laga.

Di Persebaya, Januar diplot untuk menggantikan posisi Samsul Arif. Penyerang gaek itu memang meninggalkan Bajul Ijo untuk bergabung dengan Persis Solo.

Menariknya, Januar mengidolakan sosok Samsul Arif. Ia mengidolakan Samsul sama seperti ia mengidolakan penyerang Real Madrid, Karim Benzema.

"Kalau dari luar itu Benzema kalau yang lokal Samsul Arif," kata Januar di kanal Youtube resmi Persebaya Surabaya belum lama ini.

2 dari 4 halaman

Tak Mau Dibandingkan

Meski mengidolakan Samsul Arif, Januar enggan disamakan dengan eks pemain Timnas Indonesia itu. Ia merasa setiap pemain punya kelebihan masing-masing.

"Saya lepas saja, skill orang kan beda-beda. Saya akan mengeluarkan kualitas terbaik saya, itu saja sih," tegasnya.

Ini akan jadi pengalaman pertama bagi Januar Eka bermain di Liga 1. Sebelumnya, ia hanya berkutat di Lga 2 atau Liga 3.

Persebaya Surabaya adalah klub profesional keempat yang dibela Januar. Sebelumnya pemain kelahiran Cilegon, Banten itu pernah memperkuat Persipan, Cilegon United, dan Badak Lampung FC.

3 dari 4 halaman

Manfaatkan Kesempatan

Bisa mendapatkan kontrak dari Persebaya Surabaya tentu sangat disyukuri oleh Januar. Bajul Ijo ia anggap sebagai salah satu klub terbesar di Tanah Air.

Ia tak mau menyia-nyiakan kesempatan itu. Januar bertekad memberikan yang terbaik dari dirinya untuk klub kebanggaan Bonek itu.

"Sangat bersyukur ini kesempatan luar biasa buat saya, akan saya manfaatkan dan terus berjuang untuk Persebaya," tandas Januar.

Januar Eka punya profil yang menarik. Ia memiliki posisi asli sebagai penyerang. Namun, dengan kekuatan kaki kiri yang baik, Januar bisa dimainkan dengan baik di posisi winger kanan.

Sumber: Kanal Youtube Persebaya

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Persebaya di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer