Sukses


Madam Pang: Timnas Indonesia U-23 Sangat Menakutkan di SEA Games 2021

Bola.com, Nam Dinh - Manajer Thailand, Nualphan Lamsam, memprediksi duel melawan Timnas Indonesia U-23 di semifinal SEA Games 2021 akan sengit. Wanita yang akrab disapa Madam Pang itu menyebut Timnas U-23 sangat menakutkan.

Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 pada laga semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022). Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Laos dengan skor 1-0.

Thailand melaju ke semifinal dengan status juara Grup B. Adapun Timnas Indonesia U-23 menembus semifinal dengan predikat sebagai runner-up Grup A.

"Saya harus mengatakan Timnas Indonesia U-23 sangat menakutkan. Ketika mereka kalah dari Vietnam pada pertandingan pertama, para pemain memang tidak memiliki penampilan yang baik," kata Madam Pang seperti dikutip Siam Sport.

"Akan tetapi, melalui pertandingan demi pertandingan, Timnas Indonesia U-23 menyempurnakan permainan hingga sampai semifinal. Akan menjadi pertandingan yang sulit," tegas Madam Pang.

2 dari 5 halaman

Punya Keuntungan

Madam Pang juga menyebut, Thailand punya keuntungan menghadapi Timnas Indonesia U-23 di semifinal. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Thien Truong sehingga tak perlu beradaptasi lagi.

"Hal baiknya adalah kami bermain di stadion yang sama. Artinya, tidak harus pindah ke stadion lain untuk semifinal karena bisa memengaruhi kebugaran pemain," tegas Madam Pang.

Adapun bagi Timnas U-23 ini akan menjadi pengalaman pertama bermain di Stadion Thien Truong. Pada empat laga penyisihan grup, pasukan Shin Tae-yong bermain di Stadion Viet Tri.

3 dari 5 halaman

Tim Terkuat

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand pada laga semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022). Pelatih Thailand, Alexandre Polking memprediksi duel tersebut akan berlangsung ketat dan tak mudah.

Menurut Alexandre Polking, Timnas U-23 dihuni banyak pemain kuat. Selain itu, pasukan Shin Tae-yong sudah memiliki persiapan yang panjang jelang bertempur di SEA Games 2021.

"Timnas Indonesia U-23 adalah tim terkuat di SEA Games 2021, bahkan dibandingkan dengan Vietnam. Mereka memiliki banyak pemain yang merupakan skuad di Piala AFF 2020. Sebelum turnamen, mereka juga berlatih bersama selama enam pekan," kata Alexandre Polking.

4 dari 5 halaman

Banyak Kelebihan

Alexandre Polking juga mengakui kualitas yang dimiliki Timnas Indonesia U-23. Menurut Polking, Timnas U-23 punya gaya permainan yang bagus dan pemainnya dibekali kecepatan berlari.

"Timnas Indonesia U-23 sangat kuat, cepat, dan tangguh dalam menyerang. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena pemain mereka selalu berlari tanpa lelah sepanjang pertandingan," ujar Alexandre Polking.

"Selain itu, pelatih Shin Tae-yong juga memiliki banyak kualitas. Kemudian banyak pengalaman," tegas pelatih asal Brasil itu.

5 dari 5 halaman

Simak Liputan-Liputan Seputar SEA Games 2021 di Bola.com

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif aksi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games langsung dari Hanoi, Vietnam dengan mengklik tautan ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer